Ngak Usah Repot Merawat Wajah Pake Pemutih Macam-macam Cukup Pake Air Hangat Aja

cara merawat wajah dengan air hangat
cara merawat wajah dengan air hangat
0 Komentar

Selain melancarkan sirkulasi darah, manfaat air hangat untuk wajah yaitu meningkatkan produksi elastin dan kolagen. Keduanya adalah protein penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit sehingga tetap kencang, lembap dan terhindar dari kerutan halus yang menjadi tanda penuaan.

Ketika menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah, pastikan air tersebut dalam suhu yang tepat. Pasalnya, jika air terlalu panas justru manfaat yang akan diberikan oleh air hangat untuk kulit dapat hilang. Alih-alih mendapatkan berbagai manfaat baik, kulit wajah malah bisa mengalami berbagai masalah seperti kulit kering, iritasi, bahkan mengelupas akibat air yang digunakan terlalu panas.

Cara Mencuci Wajah Agar Tetap Cerah dan Sehat

1.  Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Perlu Anda ketahui bahwa, air hangat bisa membantu pori-pori wajah menjadi terbuka. Dengan menggunakan air hangat, maka kotoran pada wajah akan lebih bisa terangkat.

Baca Juga:Terungkap Ini Dia Alasan Kenapa Tiktok Shop Di Tutup Di Negara IndonesiaTips Membersihkan Lap Dapur Agar Kotoran Dan Minyak Cepat Hilang

Apabila Anda sudah mencuci wajah dengan sabun dan air hangat, bilaslah kembali dengan air dingin. Hal tersebut bertujuan untuk menutup kembali pori-pori pada kulit wajah Anda. Tetapi, janganlah menggunakan air yang terlalu panas. Sebab hal tersebut dapat membuat kulit wajah Anda menjadi iritasi.

2.  Menggosok kulit wajah dengan lembut

Sebenarnya Anda tidak perlu menggunakan alat khusus untuk mencuci wajah. Sebab, kulit tangan justru lebih efektif untuk membersihkan wajah. Caranya adalah dengan menggosok kulit wajah dengan lembut sembari dipijat dengan pelan. Agar kulit wajah tidak menjadi rusak, ada baiknya Anda menghindari penggunaan busa atau kain berbahan kasar.

3.  Lap dengan Handuk Bersih atau Tisu

Apabila telah mencucinya, jangan biarkan wajah Anda dalam kondisi basah terlalu lama. Sebab, hal tersebut dapat membuat debu menjadi mudah untuk menempel. Maka dari itu, Anda harus segera mengelapnya dengan tisu wajah atau handuk bersih. Lebih baik lagi jika Anda membedakan handuk untuk wajah dengan untuk bagian tubuh yang lain.

Itulah beberapa informasi yang mimin berikan semoga bermanfaat.

0 Komentar