Inilah Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam, Diyakini sebagai Pembawa Rejeki

ilustrasi Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam
ilustrasi Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam. foto: ist
0 Komentar

Maka, sudah tidak mengherankan lagi apabila warna putih tersebut selalu digunakan sebagai warna utama dalam pakaian umat muslim. Pemilihan dan pemakaian warna putih sebagai warna cat rumah dapat didasarkan dari beberapa dalil yang telah menyinggung warna putih tersebut.

Salah satunya, anjuran dari Nabi Muhammad SAW dalam hadits Abu Daud 4061 agar umat muslim menggunakan pakaian yang berwarna putih. Oleh karena itu, hal tersebut juga dapat digunakan dan diaplikasikan untuk warna cat rumah.

3. Abu-abu

Warna hijau dan putih memang cukup dominan sebagai warna utama dalam Islam.

Baca Juga:Inilah Pelembab yang Tepat untuk Wajah BerjerawatPakai Viva Milk Cleanser Bengkuang yang Ampuh Mencerahkan Wajah

Namun, ada warna cat rumah yang bagus menurut Islam lainnya, yakni abu-abu. Warna ini juga pernah dipakai oleh Rasulullah.

Al-Bukhari meriwayatkan dari Ibnu Abbas, ia berkata; “Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam pernah keluar dengan kepala yang dibalut sehelai kain abu-abu.”

Penggunaan cat warna abu-abu pada hunian lebih identik pada desain monokrom, serta tampilan rumah industrial yang kuat.

4. Kuning

Warna cat rumah yang bagus menurut Islam yang terakhir yaitu warna kuning. Warna kuning cukup populer untuk digunakan sebagai warna cat rumah dan hal tersebut dinilai bagus menurut Islam.

Penggunaan warna kuning pun dapat ditemukan riwayatnya. Salah satunya lewat hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abi Syaibah dan Bukhari Muslim. Hadits tersebut berbunyi: “Aisyah menggunakan pakaian warna kuning saat sedang senang.”

Oleh karena itu, mengecat rumah dengan warna kuning juga dapat kalian lakukan untuk mengecat dinding rumah di bagian utamanya atau bagian-bagian yang lainnya.

 

Laman:

1 2
0 Komentar