Ingin Wajah Halus dan Mulus, Rahasianya Pakai Serum Retinol Begini Panduan dan Tipsnya yang Benar!

Wajah halus dan mulus
Tips Wajah Halus dan Mulus Pakai Serum Retinol/ radarcirebon.id
0 Komentar

3. Diamkan Serum Retinol Menyerap ke Wajah Selama 3 Menit

Untuk membuat wajah halus dan mulus dengan pakai retinol tentunya anda perlu memperhatikan apakah serum retinol sudah menyerap ke wajah dengan sempurna ataukah belum?

Setelah mengaplikasikan retinol, minimal diamkan wajah selama 3 menit untuk memastikan retinol telah menyerap sempurna ke wajah.

jangan anda aplikasikan serum retinol lalu anda langsung bawa tidur saja, ini akan membuat serum retinol yang anda gunakan terbuang sia-sia karena terhapus oleh bantal yang anda gunakan.

Baca Juga:Agar Bulu Mata Lentik Cetar Membahana, Begini Trik dan Caranya!Cream, Toner dan Serum Penghilang Bruntusan Terbaik! Ampuh Bikin Tekstur Wajah Jadi Mulus

Serum retinol yang menyerap ke kulit wajah akan mampu merawat, meregenerasi sel-sel kut anda dan menjadikan wajah halus dan mulus.

4. Gunakan Serum Retinol 2-3 kali dalam Seminggu

Penggunaan serum retinol agar wajah halus dan mulus ini disarankan untuk menggunakannya sebanyak 2-3 kali dalam seminggu saja.

Pakai serum retinol setiap hari bila kulit tidak bermasalah setelah 2 minggu pemakaian.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebaiknya gunakan serum retinol pada malam hari, karena berisiko membakar kulit bila dipakai saat siang hari.

Efek Samping Penggunaan Serum Retinol

Penggunaan serum retinol awalnya menimbulkan kulit kering, gatal, dan sedikit terkelupas pada sebagian orang. Efek ini biasanya akan hilang setelah kulit terbiasa dengan perawatan retinol.

Efek samping serum retinol bisa lebih buruk jika Anda menggunakan produk lain dengan kandungan yang juga mengelupas sel kulit mati, misalnya AHA, asam salisilat, benzoil peroksida, dan vitamin C.

Jadi, bacalah label produk skincare yang akan digunakan dengan cermat. Berbagai kandungan tersebut biasanya terdapat dalam produk yang dikhususkan untuk antiaging atau jerawat.

Baca Juga:Waktu Terbaik Pakai Skincare di Pagi dan Malam Hari, Jangan Sampai Salah!Umat Islam Wajib Tahu! 5 Manfaat Membaca Al-Quran di Waktu Subuh, No 3 Bisa Memperkuat Daya Ingat

Selain itu, untuk meminimalkan efek samping, serum retinol perlu digunakan dengan cara yang tepat seperti panduan dan tips yang sudah dijelaskan diatas, khususnya bagi pemula yang baru memakai retinol.

Demikian informasi tentang ‘Ingin Wajah Halus dan Mulus, Rahasianya Pakai Serum Retinol Begini Panduan dan Tipsnya yang Benar!’ semoga bermanfaat.

0 Komentar