7 Manfaat Kulit Manggis Untuk Wajah Bikin Wajah Semakin Cerah Bebas Flek Hitam Dalam 2 Minggu

0 Komentar

Hal ini tentu dapat mengundang pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes, yang dapat menyebabkan terjadinya peradangan sebagai reaksi terhadap bakteri di wajah.

Dengan mengoleskan ekstrak kulit manggis sebagai masker wajah selama kurang lebih 14 hari, dapat mengatasi masalah jerawat hingga 70%.

3. Melembabkan Kulit

Manfaat kulit manggis untuk wajah yang ketiga yakni dapat melembabkan kulit wajah, manfaat ini di dapat karena kulit manggis kaya akan kandungan antioksidan yang tingg.

Baca Juga:Siapkan Rp130 Miliar untuk Perbaikan Jalan dan Jembatan, DPUTR Cirebon Pastikan Kegiatan Awal April 2024Gus Miftah dan Kemenag Ribut Gara-gara Pengeras Suara Masjid dan Musala saat Ramadhan

Tak hanya itu antioksidan dalam kulit manggis seklaigus bikin kenyal kulit wajah dan berperan dalam memperbaiki struktur dan melindungi sel kulit wajah.

4. Mencegah Alergi Kulit

Buat anda pemili kulit wajah yang sensitif, manfaat kulit manggis untuk wajah adalah dapat mencegah terjadinya alergi pada kulit wajah.

Tak hanya digunakan sebagai masker wajah,kulit manggis untuk mencegah alergi kulit juga dapat dikonsumsi dengan cara diminum.

Bahan alami pada kulit manggis ini yang nantinya dapat mencegah, terhadap adanya zat asing, yang menempel pada kulit wajah, sehingga pertahanan dan kekebalan sehingga semakin meningkat.

5. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kulit manggis untuk wajah yang tak kalah penting yakni dapat mencegah penuaan dini.  Anti oksidan pada kulit manggis inilah yang berperan sebagai zat yang dapat memperlambat terjadinya penuaan dini pada wajah.

Terjadinya penuaan dini pada wajah disebabkan karena jumlah kolagen yang meningkat, dan hal ini dapat menyebabkan munculnya keriput, garis kerutan halus pada wajah sebagai tanda-tanda penuaan dini.

6. Mengurangi Gatal pada Kulit

Manfaat kulit manggis untuk wajah yang ke enam yakni dapat mengurangi gatal pada kulit wajah, cara menggunakannya dengan menggunakannya sebagai masker wajah yang nantinya berperan untuk menenangkan kulit.

Baca Juga:10 Ciri-Ciri Penyakit Ginjal Stadium Awal Agar Tidak Semakin Parah dan Lebih Mudah Untuk DitanganiIndramayu Raih Adipura, Bupati Nina Ajak Tingkatkan Tata Kelola Lingkungan dari Hulu hingga Hilir

7. Memudarkan Flek Hitam

Flek hitam di wajah disebabkan karena paparan sinar UV dan polusi, kehadirannya tentu dapat mengganggu penampilan wajah.

Dengan menggunakan masker kulit manggis secara teratur flek hitam di wajah dapat memudar tak hanya itu kulit wajah akan kembali menjadi tampak segara. Sebab kandungan Vitamin C pada kulit manggis mampu meregenerasi sel kulit. 

0 Komentar