Inilah 5 Obat Ginjal Ampuh dan Aman yang Ada di Apotek 

obat ginjal di apotek
obat ginjal di apotek
0 Komentar

Enzim xantin oksidase adalah enzim yang bertanggung jawab atas oksidasi zat alami dalam tubuh yang disebut hipoksantin untuk membentuk xantin dan kemudian asam urat.  

Benoxuric adalah obat ginjal yang diminum setelah makan. Hindari penggunaan obat pada wanita hamil, karena hal ini dapat meningkatkan kemungkinan masalah kehamilan dan membahayakan janin dalam kandungan.

4. Harnal Ocas 0,4 mg, 10 tablet

Rekomendasi terbaru penggunaan obat ginjal ini berasal dari merk Harnal Ocas 0,4 mg yang berisi 10 tablet. Ini mengandung tamsulosin HCl, yang termasuk dalam kelas antagonis reseptor alfa-adrenergik. 

Baca Juga:Usia 40 Tahun Tanpa Flek Hitam, Wajah Bersinar dengan Racikan Air Mawar dan Minyak ZaitunIngat 3 Cara Lindungi Diri agar Terhindar dari Flu saat Musim Hujan

Harnal Ocas bekerja dengan mengendurkan otot-otot kelenjar prostat dan uretra, yang memperlancar aliran urin. Biasanya minum 0,5-1 tablet sehari sebelum atau sesudah makan. 

5. Sirup batugin, 300 ml 

Batugin Syrup 300 ml adalah obat herbal yang membantu menghilangkan batu ginjal di saluran kemih dan melancarkan buang air kecil. Setiap 30 ml obat mengandung 3 gram sari daun tempuyung dan 3 gram sari daun kejibeling.

Dosis penggunaannya harus disesuaikan tergantung pada penyakit yang mendasarinya. Biasanya 3-4 kali sehari, 1 gelas untuk terapi dan 1 gelas sekali sehari untuk pencegahan infeksi. 

Penggunaan obat ini tentu disertai dengan konsumsi cairan minimal 2 liter per hari. Hindari penggunaan obat dalam waktu lama, simpan pada suhu tidak lebih tinggi dari 30 derajat Celcius dan lindungi dari sinar matahari.

Akan tetapi ingat, konsultasikan dengan dokter dulu sebelum mengkonsumsi obat ginjal.

0 Komentar