Robot Taxi Jadi Acuan Kendaraan Di Masa Depan Yang Mudah Dan Praktis Di Gunakan

Robot Taxi Jadi Acuan Kendaraan Di Masa Depan Yang Mudah
Robot Taxi Jadi Acuan Kendaraan Di Masa Depan Yang Mudah
0 Komentar

“Kita memiliki 50 mobil otomatis di sini. Kalian bisa melihat model Ys dan Cybercab. Semua tidak memerlukan sopir,” tambahnya.

Industri robotaxi memang sedang booming di AS dan China, dengan beberapa pabrikan berlomba-lomba menghadirkan teknologi yang mengancam profesi sopir. Saat ini, hanya Waymo milik Alphabet yang sudah mengoperasikan robotaxi di jalanan AS. Penumpang yang memesan kendaraan dapat menikmati perjalanan tanpa mengobrol dengan sopir, dan mereka tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk tip.

Selain Cybercab, Musk juga memperkenalkan kendaraan otomatis yang lebih besar bernama ‘Robovan’, yang dapat menampung hingga 20 orang.

Baca Juga:Thomas Tuchel Berani Mengatakan Ingin Membawa Timnas Inggris Menjuarai Piala DuniaAmbisi Google Yang Akan Membuat Tenaga Nuklir Menjadi kecerdasan Buatan Atau AI Yang Canggih

Elon Musk mengawali acara perilisan produk-produk Tesla dengan mengendarai prototipe mobil otonom dengan dua kursi penumpang yang diberi nama “Cybercab.”

Ia mengatakan bahwa setidaknya ada total 50 mobil otonom yang dipamerkan. Kelebihan yang dimiliki Cybercab terletak pada tidak tersedianya roda kemudi atau pedal. Kedua pintunya pun terbuka ke atas seperti sayap kupu-kupu.

“Tidak ada setir atau pedal jadi saya harap ini berjalan dengan baik,” kata Elon Musk dalam acara We, Robot yang diselenggarakan di studio Warner Bros. di Burbank, California, dilansir dari The New York Post, Jumat, 11 Oktober 2024.

Manfaat Robot Taxi

1. Kemudahan Akses

Salah satu keuntungan utama robot taxi adalah kemudahan akses yang ditawarkannya. Dengan aplikasi berbasis smartphone, pengguna dapat memesan kendaraan dengan cepat dan mudah. Dalam beberapa menit, robot taxi akan tiba di lokasi yang ditentukan, siap untuk mengantarkan penumpang ke tujuan mereka. Proses pemesanan yang sederhana ini menjadikan transportasi lebih praktis, terutama bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

2. Biaya yang Lebih Rendah

Robot taxi memiliki potensi untuk mengurangi biaya transportasi. Dengan tidak adanya pengemudi, biaya operasional dapat ditekan, yang pada gilirannya dapat menurunkan tarif layanan. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di perkotaan, di mana biaya hidup cenderung lebih tinggi. Selain itu, robot taxi juga dapat membantu mengurangi kebutuhan akan kepemilikan kendaraan pribadi, yang berarti penghematan biaya bagi pengguna.

0 Komentar