Tips Cara Buat CV Yang Benar Agar Bisa Diterima Di Perusahaan Yang Diimpikan

Tips Cara Buat CV Yang Benar Agar Bisa Diterima Di Perusahaan Yang Diimpikan
Tips Cara Buat CV Yang Benar Agar Bisa Diterima Di Perusahaan Yang Diimpikan
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Buat kamu yang sedang mencari pekerjaan baru, bagaimana kabarnya sejauh ini, Dalam hal berburu pekerjaan, CV kamu adalah senjata terpenting. Kamu memerlukan CV yang bisa membuatmu sukses menunjukkan keahlian dan pengalaman kerja kamu selama ini. Bagaimanapun, ini adalah kesempatan pertama kamu untuk menunjukkan kepada perekrut mengapa kamu adalah orang yang ideal untuk pekerjaan itu.

Daftar riwayat hidup atau CV adalah dokumen yang memberi informasi tentang kualifikasi seorang pencari kerja. Informasi yang disebutkan dalam sebuah daftar riwayat hidup mencakup data pribadi, latar belakang pendidikan, prestasi, keterampilan, pengalaman profesional.

Karena harus bersaing dengan banyak pelamar, CV yang dibuat harus mampu mencuri perhatian. Sebab, CV yang menarik dan berkualitas tentu dapat meningkatkan peluang Anda diterima kerja pada perusahaan yang dituju.

Baca Juga:Kamalatan Nihaya, Mahasiswa Asal Cirebon, Papernya Soal Kekerasan Seksual Tembus Internasional ConferenceBerkenalan Dengan Vokalis Barunya Band Linkin Park Di Hujat Banyak Fans Yang Katanya Kurang Cocok

CV biasanya dikatakan sebagai dokumen atau media promosi. Dalam hal ini, promosi yang dimaksud adalah mempromosikan diri kamu supaya dilirik oleh HRD perusahaan. Semakin menarik CV yang kamu buat maka semakin besar peluang kamu untuk diterima di perusahaan yang kamu lamar.

Karena pada umumnya, yang dinilai pertama kali oleh HRD atau perekrut adalah curriculum vitae. Menulis CV dengan baik bisa menjadi kunci untuk diterima kerja pada perusahaan yang Anda inginkan.

Beberapa perusahaan lebih suka mempekerjakan anak muda karena mereka biasanya cepat belajar dan bisa mengembangkan keahlian baru dengan baik. Inilah kesempatan Anda! Tapi ingat, CV Anda harus ditulis dengan sangat baik dan menyampaikan semua yang bisa Anda tawarkan pada perusahaan. Jadi, CV itu akan membuat perekrut tertarik dan membuat Anda menonjol dari pelamar lainnya sehingga bisa mencapai tahap selanjutnya, yaitu wawancara.

Beberapa tips untuk membuat CV yang benar agar Anda bisa diterima di perusahaan impian Anda.

1. Kenali Format CV yang Tepat

Sebelum mulai menulis, penting untuk memilih format CV yang sesuai. Ada beberapa format umum, antara lain:

Format Kronologis: Menyoroti pengalaman kerja dari yang terbaru hingga yang terlama. Cocok untuk mereka yang memiliki pengalaman kerja yang kuat.Format Fungsional: Menekankan keterampilan dan keahlian, bukan pengalaman kerja. Ini ideal bagi fresh graduate atau mereka yang ingin beralih karier.Format Kombinasi: Menggabungkan elemen dari format kronologis dan fungsional. Ini dapat menonjolkan keterampilan sekaligus pengalaman.Pilih format yang paling sesuai dengan latar belakang Anda dan yang dapat menampilkan informasi dengan jelas.

0 Komentar