RADARCIREBON.ID – Dalam upaya terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati menggelar Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan pada Kamis (5/6). Acara ini berlangsung di aula lantai 2 RSD Gunung Jati dan dihadiri langsung oleh Direktur RSD Gunung Jati, dr. Katibi, beserta tiga wakil direktur.
Forum ini juga melibatkan berbagai pihak, di antaranya kepala puskesmas, perwakilan Forkasih, Kampung Siaga, serta para tenaga medis profesional.
Direktur RSD Gunung Jati, dr. Katibi, menjelaskan bahwa forum ini merupakan bagian dari komitmen rumah sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan publik.
Baca Juga:Komisi II DPRD Cirebon Ungkap SNI Pasar Pasalaran Baru 80 PersenSatpol PP Cirebon Tertibkan PKL dan Bangunan Liar di Kawasan Trusmi
Ia menegaskan bahwa RSD Gunung Jati memiliki tagline “Pantang Menolak Pasien” sebagai wujud keseriusan rumah sakit dalam memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh lapisan masyarakat.
“Ketika ada pasien datang ke IGD, kami pasti layani. Tidak ada istilah RSD Gunung Jati menolak pasien,” tegas dr. Katibi.
Lebih lanjut, dr. Katibi menuturkan bahwa pelaksanaan forum ini bertujuan agar pelayanan rumah sakit dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan memenuhi standar yang ditetapkan.
Dengan keterlibatan SKPD dan masyarakat dalam forum ini, diharapkan regulasi yang berlaku bisa diimplementasikan secara optimal.
Meski ini merupakan kali pertama forum konsultasi publik standar pelayanan digelar, dr. Katibi berharap kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam rantai peningkatan layanan rumah sakit. (abd)