rally-wisata
BERIKAN APRESIASI: Bupati H Acep Purnama SH MH mengapresiasi kegiatan Tourism Adventure Jelajah dan Rally Wisata yang diadakan Paguyuban Mobil Kuningan (PMK), akhir pekan kemarin.
0 Komentar

Jelajah Wisata Sambil Berbagi Sembako
KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH mengapresiasi kegiatan Tourism Adventure Jelajah dan Rally Wisata yang diadakan Paguyuban Mobil Kuningan (PMK). Sebab jelajah wisata alam itu diwarnai dengan aksi bagi-bagi sembako kepada warga kurang mampu.
Mengawali dari halaman Setda Pemkab Kuningan, rombongan Tourism Adventure Jelajah dan Rally Wisata PMK ini menuju lokasi bakti sosial di Desa Cibeureum. Rombongan kemudia menjelajah panorama alam kawasan perdesaan hingga wilayah Bantar Panjang.
Pemerintah Desa Cibeureum sendiri kini tengah fokus dalam penanganan pandemi Covid-19. Bahkan jika wabah Covid-19 ini berakhir, pemangku kebijakan di Kecamatan Cibingbin akan sepenuhnya mendukung Kuningan Timur sebagai daerah pariwisata.
“Adanya Tourism Adventure dan bakti sosial, di samping dapat menikmati suasana Kabupaten Kuningan juga dapat mencerminkan kebersamaan dan kepedulian,” kata Bupati Acep, akhir pekan kemarin (7/11).
Bupati Acep berpesan, agar rombongan selalu menjaga keramahan dan ketertiban selama kegiatan.
“Karena kita akan melakukan perjalanan ke Cibeureum, tolong sisakan jalan untuk pengguna jalan yang lain. Tetap waspada, saling menjaga satu sama lain dan tetap hargai pengguna jalan lain,” pintanya.
Tiba di Desa Cibeureum, Bupati Acep dan rombongan PMK disambut warga desa setempat. Ia juga menyampaikan, kaitan dengan potensi-potensi wisata alam yang dapat digali oleh desa-desa di Kuningan.
“Sebab melalui pariwisata, akan memunculkan sektor pertumbuhan ekonomi salah satunya ekonomi kreatif. Walaupun kondisi ditengah pandemi Covid-19, kita harus tetap semangat dan optimis untuk memulihkan perekonomian rakyat,” ungkapnya.
Di sisi lain, Bupati Acep mendorong kampung atau desa pembudaya olahraga. Pemerintah daerah memberikan ruang yang cukup untuk aktivitas akademisi dan juga olahragawan, agar bersama-sama membangun Kuningan dari sisi kepemudaan, keolahragaan dan pariwisata.
Dalam kesempatan itu pula, hadir sejumlah pejabat seperti Wakil Bupati HM Ridho Suganda, Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama dan beberapa pejabat daerah yang lain. (ags)

0 Komentar