Jangan Salah Pilih Pakai Minyak Telon atau Minyak Kayu Putih untuk Buah Hati

minyak kayu putih atau minyak telon
minyak kayu putih atau minyak telon
0 Komentar

Tekstur dan aroma

Pernahkah kamu membedakan tekstur dan aroma antara minyak kayu putih dan telon? Kalau dilihat sekilas, minyak kayu putih dan telon memang sangat mirip.

Namun, ketika sudah dituang dan dioleskan ke kulit, tekstur kedua minyak ini sangat berbeda.Tekstur kayu putih cenderung lebih cepat meresap ke kulit dan tidak licin.

Sebaliknya, tektsur telon lebih lama meresap ke kulit karena cenderung lebih kental serta licin.

Baca Juga:Siapa Sangka Makanan Ini Bisa Bikin Panjang UmurWortel dan Madu Ampuh Hilangkan Kerutan di Bawah Mata, Begini Caranya

Dari segi aroma, minyak kayu putih baunya lebih tercium kuat daripada telon. Bau kayu putih pun lebih menguar dan menyengat dibanding telon.

Meski begitu, keduanya sama-sama memiliki efek aromaterapi pada tubuh jika kamu menghirup aromanya.

Selain aromanya yang lebih menyengat, minyak kayu putih juga terasa panas, sedangkan minyak telon memberikan sensasi hangat.

Jadi, Mana yang Lebih Baik?

Antara telon dan kayu putih, mana yang lebih baik? Jawabannya kembali pada kebutuhan dan selera masing-masing.

Minyak telon dan kayu putih sama-sama mampu menghangatkan tubuh saat cuaca dingin, maupun perut mual gara-gara mabuk perjalanan atau masuk angin.

Kedua minyak ini juga memberikan efek aromaterapi saat hidung tersumbat.Akan tetapi, perlu kamu perhatikan penggunaan telon dan kayu putih pada bayi meskipun keduanya bisa dipakai oleh semua usia.

Kulit bayi masih sangat sensitif sehingga sebaiknya jangan berikan minyak dengan sensasi yang terlalu panas.

Baca Juga:Sambil Menunggu Dibuka, KUR BRI 2024 Super Mikro Suku Bunga 3%, Pahami Kiatnya Agar LolosHasil Malaysia Open 2024, Jonatan Christie Langsung Kalah di Babak Awal

Karena itulah, minyak telon lebih umum untuk digunakan pada bayi karena efek hangatnya yang lembut jika dibandingkan dengan kayu putih.Selain itu, aromanya pun lebih mencirikan wangi segar bayi setelah mandi.

Kedua jenis minyak tersebut sama-sama memberikan efek aromaterapi serta sensasi hangat pada tubuh.

Akan tetapi, telon lebih sering digunakan untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk dan serangga, sedangkan minyak kayu putih untuk meredakan mual atau kembung.

 

0 Komentar