47 Personel Polres Cirebon Kota Ikuti Tes Urine

CIREBON, Radarcirebon.id – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang baik di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, Kapolres Cirebon Kota berserta jajaran mengadakan kegiatan tes urine berkala bagi jajaran personel di polres yang menaungi 9 polsek tersebut.

Dalam keterangannya, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu SH SIK MH mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan tes urine berkala yang diperuntukan bagi jajaran personel Polres Cirebon Kota pada Kamis (12/1).

“Kami telah melaksanakan tes urine berkala sebagai bagian dari komitmen Polri untuk menjadi contoh dalam penegakan aturan di masyarakat. Jadi dari anggota pun harus bebas dari narkoba ataupun penggunaan obat-obatan,” ujar Ariek kepada awak media, Kamis (12/1).

Ada 47 Personel Polres Cirebon Kota

Menurut Ariek, setidaknya terdapat 47 personel yang dilakukan pengecekan tes urine oleh Sie Propam Polres Cirebon Kota. Mereka berasal Satuan Reserse Narkoba, ASN, hingga gabungan polsek yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

BACA JUGA : AKBP Ariek Jabat Kapolres Cirebon Kota: Saya Lebih Banyak Belanja Masalah

“Total ada 47 personel yang terdiri dari 3 perwira, 21 personel Sat Narkoba Polres Cirebon Kota, 14 personel fungsi dan ASN, dan 9 personel gabungan polsek jajaran,” ungkapnya.

“Kami berharap agar anggota bisa sepenuhnya bebas dari narkoba dan penggunaan obat-obatan adiktif lainnya,” tambahnya.

Nantinya juga, kata Ariek, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa di jajaran Polres Cirebon Kota guna memastikan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan seluruh personel dalam kondisi yang baik.

BACA JUGA : Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Ternyata Keturunan Kuningan: Bisa Jaga Kampung Ibu

“Kita tidak akan berhenti sampai di sini. Mudah-mudahan menjadi awal untuk kita sama-sama memastikan institusi Polri bersih dari narkoba dan obat-obatan yang bersifat adiktif,” tutupnya. (jrl)

Komentar