5 Tips Pernapasan Saat Lari, Agar Kecepatan Meningkat dan Tidak Mudah Lelah

RADARCIREBON.ID – Tips pernapasan saat lari merupakan teknik bernapas agar lari lebih mudah tidak ngos ngosan dan tidak mudah lelah.
Tips pernapasan saat lari merupakan informasi yang sangat penting bagi anda yang akan memulai olahraga lari dengan rutin, karena teknik bernapas merupakan ruh dari olahraga ini.
Tips pernapasan saat lari merupakan teknik bernapas agar aktivitas lari anda lebih efektif, memperkuat sistem kardiovaskular dan mengurangi kekakuan otot.
Pernapasan yang berirama juga dapat membantu lari lebih mudah dan cepat,  sehingga pada akhirnya akan membantu membakar lebih banyak kalori.
Cara bernapas yang benar saat berlari adalah menyelaraskan napas dengan hentakan kaki.
Sinkronkan pernapasan dengan hentakan kaki, bergantian menghembuskan napas dan menarik napas diantara hentakan kaki kanan dan kiri.
Tarik napas untuk hentakan tiga kaki dan buang napas untuk dua. Bernapas secara berirama memungkinkan menghirup lebih banyak oksigen untuk memenuhi kebutuhan tanpa membuat tubuh stres.
Jaga agar tulang belakang untuk tetap tegak, lihat ke depan dan rilekskan bahu untuk bernapas lebih efisien.
Dalam hal berlari, ada teknik  bernapas yang bisa diterapkan, tarik napas melalui hidung dan buang napas melalui mulut atau lakukan keduanya melalui mulut.
Selama sesi lari yang intens, dianjurkan untuk bernapas masuk dan keluar melalui mulut hal ini bertujuan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan oksigen oleh otot.
Tidak bernapas dengan benar dapat membuat kepala merasa pusing dan mudah lelah.

Tips pernapasan saat lari

  1. Duduk di tempat yang tenang dan tutup mata.
  2. Tarik napas dan buang napas perlahan untuk rileks.
  3. Tarik napas melalui hidung selama empat detik.
  4. Berhentilah selama beberapa detik untuk membiarkan udara beristirahat di paru-paru.
  5. Buang napas melalui hidung selama empat detik.
Posisi Yang Benar Saat Berlari

Komentar