Bocoran Terbaru Jadwal Pencairan Bansos BPNT dan PKH 2024, KPM Segera Cek Nama di DTKS Kemensos RI

Bansos PKH
Bansos PKH sudah dijadwalkan akan dicairkan pada tahun 2024. Ilustrasi: palpres.com
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Awal tahun 2024 ini, jadwal resmi penyaluran bansos BPNT dan PKH tahap 1 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah terbit, catat tanggal cairnya.

Pencairan bantuan sosial atau bansos BPNT dan PKH tahun 2024 sudah dinantikan oleh para keluarga penerima manfaat di tanah air. 

Bansos BPNT dan PKH merupakan program bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah melalui Kemensos RI secara reguler setiap tahun. 

Baca Juga:UPDATE TERBARU! Inilah Deretan Uang Koin Kuno Rupiah yang Masih Dicari Kolektor di 2024, Nilainya Ada yang Capai Rp100 Juta LohTendik Wajib Simak, Kapan Tunjangan Profesi Guru 2024 Cair? Berikut Tahapan Terbarunya

Begitu juga ditahun 2024, pencairan kedua bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini akan kembali dilanjutkan.

Bantuan PKH akan disalurkan kepada 10 juta KPM. Sedangkan BPNT diberikan kepada 18,8 juta KPM

Banyak KPM yang sudah menanyakan kapan bantuan PKH dan kartu sembako ini akan disalurkan.

Mengingat saat ini sudah memasuki periode salur tahap 1 yaitu untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2024. 

Lantas kapan penyaluran bantuan PKH dan BPNT ini akan mulai digulirkan?

Berdasarkan informasi terbaru, jika bantuan sosial akan disalurkan setelah pemilihan umum 2024. 

Seperti diketahui, tahun 2024 ini Indonesia akan melaksanakan pemilu presiden 2024-2029. 

Diperkirakan penyaluran bantuan sosial disalurkan sesudah pemilihan umum yang jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:Perkiraan Cuaca Jumat 12 Januari 2024, Wilayah Cirebon Berawan di Pagi Hari, Waspada Hujan di Siang hingga Malam HariBiaya Haji 2024 Telah Ditetapkan, Berikut Rincian Biaya dari Setiap Embarkasi serta Tahapan Pelunasannya

Jadi prediksi pencairan bantuan sosial akan dimulai pada 15-16 Februari hingga akhir Maret 2024. 

Begitu juga dengan penyaluran BLT El Nino alokasi Januari-Februari juga akan disalurkan setelah Pemilu Pilpres 2024 mendatang. 

Sedangkan untuk bantuan yang disalurkan dibulan Januari ini terpantau ada bantuan sembako beras 10 kilogram.

Pemerintah melalui Lembaga bayar PT Pos Indonesia sudah memulai pendistribusian bantuan beras 10 kilogram untuk alokasi Januari 2024. 

Bantuan beras 10 kilogram disalurkan kepada 22 juta keluarga penerima manfaat. Angka ini bertambah dibandingkan tahun lalu diberikan kepada 21,35 juta penerima manfaat. 

Periode penyaluran bantuan beras 10 kilogram ini akan berlangsung selama 6 bulan mulai Januari hingga Juni mendatang. Sehingga total beras yang akan diterima oleh KPM sebanyak 60 kilogram. 

Bagi KPM yang sudah menerima surat undangan pengambilan bantuan beras harap segera mengambil bantuannya di kantor Pos yang telah ditentukan atau di titik komunitas seperti kantor kelurahan dan kantor desa. 

0 Komentar