BSM Mengalirkan Berkah untuk Umat

BSM Mengalirkan Berkah untuk Umat
SIMBOLIS: Area Manager BSM Cabang Jatibarang Erwin Zainudin menyerahkan bantuan berupa dana sebesar Rp10 juta kepada Masjid Al Mukhlisin Ponpes Darul Ma’aruf Jatibarang, Rabu (4/11). ISTIMEWA 
0 Komentar

 
JATIBARANG-Masih dalam rangkaian milad Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah), Mandiri Syariah Area Jatibarang menggelar program BSM Mengalirkan Berkah (BMB).
Yaitu dengan menyerahkan bantuan berupa dana sebesar Rp10 juta kepada Masjid Al Mukhlisin Ponpes Darul Ma’aruf, Rabu (4/11). Bantuan diserahkan Area Manager Bank Syariah Mandiri Cabang Jatibarang, Erwin Zainudin.
Erwin mengatakan, BSM Mengalirkan Berkah merupakan program sinergi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid-19. Dengan total nilai bantuan sebesar Rp9,7 miliar, BMB menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan dan bantuan modal usaha untuk masyarakat.
BMB juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan, dengan memfungsikan masjid sebagai distribution channel dan basis pelaksanaan program.
Dalam program yang dilaksanakan selama Oktober dan November 2020 di Region dan Area Mandiri Syariah seluruh Indonesia ini, Mandiri Syariah turut melibatkan seluruh stakeholders,  termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan.
“Dalam menjalankan operasional bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga people (masyarakat dan umat) dan planet (lingkungan),” kata Erwin.
Dikatakannya, Pandemi Covid-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada sesame dan mereka yang secara ekonomi juga terdampak. “Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah dan pegawai yang bahu membahu berdonasi dan berkontribusi dalam program BMB ini,” tambahnya.
Secara teknis, Mandiri Syariah akan menilai aspek apa yang menjadi kebutuhan prioritas masjid sesuai persetujuan pihak masjid dan kemudian masjid akan memberikan rekomendasi penerima sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.
Berupaya menjadi sahabat finansial, spiritual dan sosial bagi nasabah serta menempatkan customer centris sebagai prioritas, Mandiri Syariah fokus pada produk retail dan konsisten melakukan inovasi dalam layanan digital. Layanan digital diimplementasikan dalam aplikasi Mandiri Syariah Mobile, Net Banking maupun layanan digital branch.
Diantaranya fitur buka rekening online, tarik tunai tanpa kartu ATM, layanan interaktif virtual yang dapat diakses selama 24 jam (Aisyah) dimana ketiga fitur tersebut baru dimiliki oleh Mandiri Syariah. Ataupun fitur layanan khas syariah lainnya seperti info waktu sholat, lokasi masjid terdekat, ziswaf, dan lain-lain.

0 Komentar