Erick Thohir, Orang Dekat Presiden Jokowi yang Ingin Bersihkan PSSI dari Tangan-tangan Kotor

SANG Menteri BUMN Erick Thohir sudah mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI. Orang dekat Presiden Jokowi ini ingin membersihkan PSSI dari tangan-tangan kotor.

Menteri BUMN Erick Thohir resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI. Ia mengembalikan formulir pendaftaran pada Minggu, 15 Januari 2023.

Saat mendatangi kantor PSSI di GBK Jakarta untuk menyerahkan formulir pendaftaran itu Erick Thohir tampak didampingi Chairman RANS Nusantara FC Raffi Ahmad, pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar.

BACA JUGA: Profil Erick Thohir, Menteri BUMN yang Kini Calon Ketua Umum PSSI, Lengkap dengan Tanggal Lahir hingga Agama

Yang juga spesial, Menteri BUMN Erick Thohir turut didampingi langsung oleh bos Persis Solo yang merupakan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Di akun Twitternya, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa butuh nyali untuk membersihkan PSSI dari tangan-tangan kotor.

“Butuh nyali bersihkan @pssi dari tangan-tangan kotor. InsyaAllah sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi,” tulis Erick Thohir, dengan menyertafakan foto saat pengembalian formulir pendaftaran calon Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA: Sah, Erick Thohir Calon Ketum PSSI 2023-2027, Didukung Raffi Ahmad

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan orang dekat Presiden Jokowi. Ia pernah menjabat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Keputusan Erick Thohir sebagai Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin selain atas keputusan partai politik pengusungnya, juga karena keinginan Jokowi.

Jokowi percaya dengan cara kerja Erick Thohir. Apalagi pada 2018 sukses pelaksanaan Asian Games di Kota Palembang dan Jakarta, di mana ia sebagai ketua pelaksananya.

BACA JUGA: Ini Penyebab KLB Askab PSSI Cirebon Ditunda, Salah Satunya karena Diduga Kongres Biasa yang Tidak Sah

Kesuksesan Erick Thohir terbukti pada meriahnya acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, terutama konsep yang menarik terkhusus kalangan milenial.

Kini, maju sebagai calon Ketua Umum PSSI, ia digadang-gadang bakal mudah menduduki kursi Ketua Umum PSSI.

Apalagi Erick Thohir sebenarnya bukan orang baru di dunia sepak bola. Ia pernah membeli saham klub raksasa asal Italia, Inter Milan pada 2013.

Komentar