Flick Factor

JUARA: Bayern Muenchen menjuarai Liga Champions musim 2019/2020 usai mengalahkan PSG 1-0, Senin (24/8). --FOTO: MIGUEL LOPEZ/AP PHOTO
0 Komentar

Flick yang memulai karir kepelatihan pada 1996 sebagai player-manager Viktoria Bammental dan menjadi asisten pelatih Jerman saat juara di Piala Dunia 2014, mengaku sangat bahagia dengan sukses timnya, “Anda harus mengadakan pesta dan saya tidak tahu kapan pesta itu akan berakhir,” ujarnya.
Ia menegaskan, pemainnya memang bermain sangat luar biasa. “Itu adalah pertandingan bertempo tinggi, dengan oktan tinggi dengan peluang di kedua kubu. Kami memiliki kiper terbaik di dunia dan dia menyelamatkan kami dalam pertandingan tersebut,” jelasnya.
Berbicara kepada BT Sport, winger Bayern, Serge Gnabry menegaskan, timnya kini adalah yang terbaik. “Sepanjang musim, kami bekerja sangat keras, kami memiliki begitu banyak semangat dan sekarang kami telah menjadi tim terbaik di Eropa,” kata Gnabry.
Di kubu PSG, kekecewaan luar biasa dirasakan pemain hingga pelatih. Neymar bahkan sampai menangis dari lapangan hingga ke tribun. Namun, pelatih PSG, Thomas Tuchel menegaskan, dirinya tetap bangga dengan apa yang sudah mereka raih musim ini.
“Saya bangga dengan mentalitas kami, dan cara kami memainkan beberapa pertandingan terakhir kami. Hanya itu yang dapat Anda minta sebagai pelatih. Ya, saya kecewa, tapi tidak terlalu banyak,” tegasnya.
Tuchel menegaskan, PSG sudah memberikan segalanya sepanjang pertandingan. “Yang kurang dari kami hanyalah gol pertama. Kami memiliki peluang dan mereka mendapat gol pertama. Jika kami mendapatkan gol pertama, saya yakin kami akan memenangkan pertandingan,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. (amr/*) 
RAJA EROPA BARU
BAYERN Muenchen kembali menjadi raja Eropa. Kemenangan atas PSG 1-0 membuat tim asal Bavaria ini meraih trofi Liga Champions untuk kali keenam dalam sejarah. Dengan begitu, armada Hansi-Dieter Flick mengakhiri puasa tujuh tahun untjuk meraih gelar ini sejak kali terakhir meraihnya pada 2012/2013. Kemenangan atas PSG juga membuat rekor lainnya. (*)

  1. KLUB TERKUAT DI JERMAN
  2. Bayern Muenchen (6 gelar Liga Champions)
  3. Hamburg, dan Borussia Dortmund (masing-masing satu gelar)
  1. EMPAT BESAR KEKUATAN EROPA
  2. Spanyol (18 gelar liga Champions)
  3. Inggris (13 gelar)
  4. Italia (12 gelar)
  5. Jerman (8 gelar)
0 Komentar