HUT PDIP, TMP Kuningan Tanam Pohon dan Bagi Sembako

RADARCIREBON.ID – Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Kuningan ikut dalam rangkaian HUT PDIP, dengan melakukan penanaman pohon dan bagi bagi sembako, di Jalan Raya Soekarno-Hatta Kuningan, Minggu 15 Januari 2023.

Ketua TMP Kabupaten Kuningan Alan Suwgiri MPd menyampaikan, sebagai sayap partai TMP akan selalu siap hadir dalam rangka menyukseskan PDIP. “Menang Hetrik 2024, kita siap menerima instruksi,” ujarnya.

Menurut Alan, dengan penanaman pohon ini berarti semua menjaga ketersediaan air dan tanah sebagai sumber kehidupan yang wajib diwariskan untuk anak cucu. “Mari kita wariskan mata air mata air ini, tapi jangan sekali kali kita mewariskan air mata keprihatinan,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pembagian paket sembako ini merupakan kepedulian kader PDIP terhadap sesama.

BACA JUGABupati Kuningan Larang Penjualan Jajanan Cikibul karena Membahayakan

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH MH yang diwakili Sekretaris Nuzul Rachdy SE mengatakan, gerakan menanam pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian kader PDIP ingin terus merawat dan menjaga lingkungan dan alam, sebagaimana instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Megawati adalah sosok negarawan yang sangat konsen dalam menjaga alam. Kami diinstruksikan untuk menanam tanaman-tanaman langka serta berbagai tumbuhan yang dapat menjaga kedaulatan pangan kita,” ujar Zul, sapaan akrabnya.

Zul yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Kuningan ini menjelaskan, bahwa menjaga keberlangsungan lingkungan yang sehat adalah bagian dari napas gerak kepartaian PDIP.

“Sesuai arahan ibu Ketua Umum, bagi kami berpolitik itu adalah membangun peradaban. Dan upaya memajukan umat manusia ini akan terwujud jika alam dan lingkungan sebagai daya dukungnya berada dalam kondisi yang sehat dan lestari,” jelasnya.

Dia turut prihatin kadang kala masyarakat kurang menyadari bahwa satu pohon saja sesungguhnya punya makna yang luar biasa.

BACA JUGADalam 11 Hari Terjadi 34 Kali Bencana di Kuningan

“Padahal satu pohon yang kita tanam, sejatinya akan menjadi paru-paru dunia dan menjadi warisan penting bagi anak cucu kita,” ungkapnya.

Sementara, untuk pembagian paket sembako, kata Zul, ini sebagai bentuk kepedulian PDIP kepada masyarakat. Sebab, PDIP merupakan partai wong cilik, dan selalu ada bersama masyarakat kecil dan kurang beruntung.

Komentar