Kenali Kandungan SPF Untuk Proteksi dari Sinar UV

Sunscreen Unitary.foto:instagram
0 Komentar

RADARCIREBON.ID- Bagi kita yang mengharuskan beraktivitas diluar apalagi cuaca terik atau panas. Maka penggunaan tabir surya amat penting dilakukan.

Oleh karena itu, sangat penting mengetahui trik dan tips tepat perawatan kulit agar kelembapan dan kesehatan kulit terjaga setiap saat.

Dilansir Antara, Hopkins Medicine memaparkan bahwa sunscreen bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Jika digunakan setiap hari dengan tepat, produk ini bisa mencegah terjadinya sunburn dan penuaan dini yang disertai flek hitam serta kerutan.

Baca Juga:11 Tips Sukses Menjadi Solo Traveler yang MenyenangkanMiliki Peta Jalan yang Jelas, PLN Dinilai Terdepan Dalam Transisi Energi

Maka itu sebelum memilih sunscreen, konsumen perlu memperhatikan dua hal yaitu klaim kandungan SPF dan jenisnya.

Kandungan sun protection factor (SPF) penting untuk dipertimbangkan. Faktor ini dapat diidentifikasi sebagai tanda kemampuan suatu produk sunscreen dalam menangkal sinar ultraviolet.

SPF biasanya tercantum di label kemasan dan memiliki tingkat yang berbeda. Misalnya, SPF 15 hanya bisa menahan 93 persen radiasi sinar UVB selama 2,5 jam di luar ruangan. Sementara SPF 30 mampu menahan 97 persen radiasi dengan tingkat ketahanan mencapai lima jam.

Terakhir, SPF 50 sangat direkomendasikan jika kita sedang travelling atau mempunyai pekerjaan yang kerap mengharuskan berada di luar ruangan. Sunscreen dengan SPF 50 mampu menahan sinar UVB hingga delapan jam.

Selanjutnya, pilih yang aman untuk jenis kulit dan juga aman untuk lingkungan. Dalam penelitian Stanford University yang diterbitkan pada 2 Mei 2022 lalu, diketahui bahwa oxybenzone dan micro-nano zinc oxide, kandungan yang umumnya terdapat dalam produk sunscreen dan sejenisnya, berkontribusi negatif pada kesehatan terumbu karang.

0 Komentar