Pengganti Iwan Bule di Kursi Ketua Umum PSSI: Erick Thohir Lebih Kuat

SIAPA pengganti Iwan Bule di kursi Ketua Umum PSSI? Sampai Senin siang 16 Januari 2023, ada dua pendaftar, yakni Erick Thohir dan La Nya Mattalitti.

Dua dua nama tersebut, Erick Thohir disebut-sebut lebih besar peluangnya untuk menggantikan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule di kursi Ketua Umum PSSI.

Kekuatan atau dukungan Erick Thohir setidaknya terlihat saat ia mengembalikan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI pada Minggu 15 Januari 2023.

BACA JUGA:  Profil Erick Thohir, Menteri BUMN yang Kini Calon Ketua Umum PSSI, Lengkap dengan Tanggal Lahir hingga Agama

Saat mendatangi kantor PSSI di kompleks GBK Jakarta, Erick Thohir didampingi bos Persis Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Erick Thohir yang juga kini Menteri BUMN juga didampingi sejumlah sosok penting di dunia sepak bola Indonesia. Sebut saja Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono dan Exco PSSI Hasani Abdulgani.

Selain itu, Erick Thohir juga tampak ditemani bos RANS Nusantara FC Raffi Ahmad, serta bos Bekasi FC Atta Halilintar.

BACA JUGA: Erick Thohir, Orang Dekat Presiden Jokowi yang Ingin Bersihkan PSSI dari Tangan-tangan Kotor

Dari orang-orang yang mendampingi Erick Thohir saat mengembalikan berkas pendaftaran, maka ia diyakini akan menang mudah atas La Nyala Mattalitti.

Perlu diketahui, pendaftaran bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 akan ditutup Senin sore ini 16 Januari 2023 pukul 18.00 WIB.

Sejauh ini belum ada yang mendaftar lagi selain Erick Thohir dan La Nyala Mattalitti.

BACA JUGA: Shin Tae yong Diminta Mundur usai Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022

Erick Thohir sendiri bertekad membersihkan PSSI dari tangan-tangan kotor.

Di akun Twitternya, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa butuh nyali untuk membersihkan PSSI dari tangan-tangan kotor.

“Butuh nyali bersihkan @pssi dari tangan-tangan kotor. InsyaAllah sepak bola Indonesia bersih dan berprestasi,” tulis Erick Thohir, dengan menyertakan foto saat pengembalian formulir pendaftaran calon Ketua Umum PSSI, Minggu 15 Januari 2023.

Ya, saat ini bursa ketua umum PSSI semakin mengerucut ke dua nama; Erick Thohir dan La Nyala Mattalitti.

Komentar