Pengurus OSIS SDN 1 Larangan Kota Cirebon Dilantik

CIREBON, RadarCirebon.id – Sudah dua tahun SDN 1 Larangan Kota Cirebon memiliki OSIS atau Organisasi Siswa Intra Sekolah. Bahkan susunan pengurusnya juga sudah ada. Senin (16/1), Kepala SDN 1 Larangan Kota Cirebon Sunardi SPdI resmi melantik pengurus OSIS.

Dirinya mengucapkan syukur dapat menyaksikan prosesi pelantikan pengurus SDN 1 Larangan. Ketuanya dijabat Rayyen Septiandi. Menurut Sunardi, mungkin ini tidak lazim SD memiliki pengurus OSIS. Akan tetapi, sesuatu yang baru ini bisa menjadi kultur dan bisa menjadi tradisi.

“Mungkin tidak lazim, tapi ini bagian dari mendidik siswa memiliki kemampuan leadership yang bagus,” kata Sunardi.

Adanya pengurus OSIS, kata Sunardi, ini semacam pengenalan bagaimana melatih dan membangun komunikasi. Dirinya berharap, mudah-mudahan pengurus OSIS bisa menunjukkan prestasi bagaimana menjaga nama baik sekolah.

BACA JUGA:

Sehari Meresmikan 3 Jembatan, Bupati Nina Ingin Persingkat Jarak Tempuh Warga

“Yang terpenting berprestasi,” kata Sunardi.

Sunardi berharap sekolah bisa bekerja sama dengan OSIS. Sehingga, kegiatan sekolah berjalan lancar dan berprestasi. “Mudah-mudahan bisa mengembangkan olahraga sepak bola, bulu tangkis, senam lantai, juga bisa turut membantu dalam mencetak siswa berprestasi. Terima kasih Raka (ketua OSIS lama) atas pengabdiannya selama satu tahun,” ujarnya.

Sunardi membeberkan, SDN 1 Larangan berdiri sejak tahun 1971, merupakan sekolah terluas. Banyak potensi yang tergali secara maksimal. “Ini kepengurusan OSIS kedua,” ujarnya.

Bagi Sunardi, keberadaan OSIS ini penting kalau ada lomba persahabatan. “OSIS tentu saja tetap kita damping,” ucapnya.

BACA JUGA:

Genshin Impact 3.4 Segera Hadir! Ini Size Pra-Unduh dan Banner Gacha Terbaru

Ketua OSIS SDN 1 Larangan, Rayyen Setiandi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadi ketua. Setelah dilantik, Rayyen mohon doa kepada guru dan teman-temannya untuk bisa melaksanakan tugas sebagai ketua OSIS dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada saya. Mohon doa dan bimbingannya,” kata Rayyen. (abd/adv)

 

 

Komentar