Perkiraan Cuaca Jumat 5 Mei 2023, Wilayah Cirebon Panas Menyengat Namun Waspada Hujan Petir

RADARCIREBON.ID – Perkiraan cuaca untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk hari Jumat, 5 Mei 2023 diprediksi akan berawan dan akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Sebelum melakukan aktifitas di hari kerja usai libur panjang lebaran Idul Fitri di minggu pertama bulan Mei ini hendaknya mengetahui perkiraan cuaca.

Perkiraan cuaca diperlukan agar dalam melakukan perjalanan ke tempat yang dituju dapat berjalan sesuai rencana dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan terjadi.

Baca Juga: TERBARU! Bansos PKH BPNT Tahap 2 Cair, Ada Pencoretan 6 Penerima Bantuan

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu sebagian wilayah Cirebon dan sekitarnya dari cuaca panas tiba-tiba hujan disertai petir dan angin kencang.

Cuaca tersebut juga dialami daerah lain, seperti wilayah Kuningan, Majalengka dan Indramayu.

Dikutip dari laman resmi BMKG, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya akan berpotensi berawan dan akan turun hujan dengan intensitas sedang.

Baca Juga: AUTO BELI KEBON! Uang Kertas Rp75 Ribu Ditawarkan Jutaan, Harganya Saingi Uang Koin Melati

BMKG merilis terhadap beberapa daerah untuk waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan terjadinya angin kencang pada skala lokal dan durasi singkat pada rentang waktu antara siang hingga malam hari.

Daerah di Jawa Barat yang mengalami cuaca tersebut adalah di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kan dan Kota Bandung, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran. Pada dini hari di bagian selatan Kab Tasikmalaya, Kab Ciamis dan Kab Pangandaran.

Wilayah Cirebon dan sekitarnya akan berpotensi berawan dan akan turun hujan dengan intensitas ringan disertai kilat/petir dan angin kencang.

Baca Juga: TOLONG BANTU YA, Uang Kertas Rp2.000 Berubah Jadi Rp100 Ribu, Apa Cirinya?

Wilayah Cirebon dan sekitarnya harap waspada terhadap perubahan cuaca yang setiap saat bisa saja berubah.

Berita Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar