Petarung MMA Mualaf Wilhelm Ott Main ke CSB Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Petarung MMA Mualaf Wilhelm Ott berkunjung ke Cirebon. Wilhelm Ott sempat bermain ke CSB dan menunjukkan beberapa pukulannya yang mendarat di sansak di mall tersebut.

Mualaf Wilhelm Ott nampak seperti serius berlatih di lantai satu CSB Mall pada Minggu 15 Januari 2023.

Ott merupakan salah satu atlet MMA yang menjadi mualaf pada April 2020. Covid-19 membantunya menemukan hidayah untuk memeluk Islam.

Dia tekun belajar salat dan membaca Al-Qur’an. Atlet yang berubah nama jadi Khalid Ott itu ke Cirebon didampingi ustad Derry Sulaiman.

Baca juga: Gara-gara Jadwal Lawan Bhayangkara Ditunda, Posisi Persib Disalip Persija

Dalam postingan instagramnya ustad Derry memberi caption orang baik dipertemukan dengan orang baik.

Sebelum ke Cirebon Wilhelm Ott sempat melakukan latih tanding bersama mantan atlet Muathai Delfan Dwi Satrio. Bahkan videonya diposting dalam instagram Wilhelm Ott. Nampak Delfan terkena upper cut dari Wilhelm Ott.

Video yang diposting Wilhelm Ott saat memukul sansak di CSB Cirebon pun mendapat banyak komentar dari para netizen.

@dhoketwheels menulis: “Strong like lion allah umar bin khatab.”

Disambung dengan komentar dari @yousefiamin329 : “Maschallh mein muslimische Bruder.”

Ada juga yang menulis “Waduhhh.. Nyesel gak ke csb minggu ini” dari @ tianseptian17.

Indonesia memang memiliki tempat yang spesial di hati Ott. Sebab banyak warga Tanah Air yang mendukungnya ketika baru memeluk Islam.

Salah satunya selebritis Tanah Air Arie K. Untung. Bahkan Arie sempat mewawancarai Ott dan diunggah di Channel YouTube miliknya.

Banyaknya dukungan dari Indonesia dan rekan-rekannya membuat Ott istiqamah memeluk Islam sampai saat ini. Dia tak pernah lelah untuk belajar mengenal Islam lebih dalam.

Ott sendiri merupakan petarung berusia 28 tahun yang memiliki rekor kemenangan 19-18-1. Duel terakhirnya terjadi pada Juni 2020. Kala itu dia dikalahkan Michal Martela lewat submission.

Komentar