Ranking FIFA Timnas Indonesia akan Naik Jadi Segini jika Menang atas Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.IDTimnas Indonesia sekarang berada di rangking 142. Dan diprediksi akan melejit jika saja mampu mengalahkan Australia dalam 16 besar Piala Asia 2023.

Laga Timnas Indonesia vs Australia akan digelar pada Minggu, 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. Disiarkan langsung oleh stasiun TV RCTI.

Dilihat dari ranking FIFA, posisi Timnas Indonesia dan Australia terpaut jauh. Berdasarkan perhitungan real time ranking FIFA saat ini, Australia menempati peringkat 23 dunia.

Baca Juga:Berikut 6 Cara untuk Hilangkan Noda Bekas Kopi di Gigi, Auto Putih KembaliInilah 5 Buah yang Aman untuk Penderita Diabetes dan Ampuh Jaga Kadar Gula Darah

Skuad Socceroos –julukan Australia– unggul jauh dari Timnas Indonesia. Selain itu, level pemain antarkedua tim juga berbeda.

Mayoritas pemain Timnas Australia bermain di luar Australia. Meskipun banyak pemain Timnas Indonesia yang bermain di luar Indonesia, namun levelnya berbeda dengan Australia.

Beberapa pemain timnas Australia yang berkiprah di luar negeri dijadikan andalan sang klub tersebut. Seperti halnya gelandang mereka, Jackson Irvine, yang menjadi pemain andalan klub Liga 2 Jerman, St. Pauli.

Selain itu ada juga Matthew Ryan yang menjadi kiper utama klub raksasa Liga Belanda, AZ Alkmaar. Sementara itu, pemain-pemain abroad Timnas Indonesia hanya menjadi pemain pelapis di klub masing-masing seperti Elkan Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy, sebelum pindah ke Suwon FC).

Akan tetapi, dalam sepakbola tidak ada yang mustahil. Perbedaan ranking FIFA yang terpaut jauh, bukan penghalang Timnas Indonesia untuk mengejutkan Australia.

Semangat para pemain Indonesia yang sudah lolos dari lubang jarum sehingga bisa mencatat sejarah dengan lolos 16 Piala Asia 2023 menjadi suntikan spirit.

Belum lagi support dari para penonton yang diprediksi akan lebih banyak lagi yang nonton langsung ke stadion.

Baca Juga:Langsung Ngegas di 2024, Jaringan FMC – XL SATU Fiber Kini Jangkau 86 Kota/KabupatenJelas Sudah KUR BRI 2024 Dibuka!! Pinjaman Rp 100 Juta Cicilan Cukup Rp 2 Jutaan

Dan jika di luar dugaan Indonesia bisa menang atas Australia, bakal mendapatkan tambahan 30,21 poin di ranking FIFA (menurut perhitungan laman football-ranking.com). Andai itu terealisasi, Timnas Indonesia akan naik tujuh posisi dari peringkat 142 dunia ke 135 dunia.

Sejumlah negara yang bakal digeser Timnas Indonesia adalah Turkmenistan, Burundi, Filipina, Lithuania, Kuwait, Latvia dan Kepulauan Faroe. Jika seri, Timnas Indonesia bakal mendapatkan tambahan 12,71 poin dan membuat mereka naik satu posisi ke peringkat 141 dunia menggeser Turkmenistan.

0 Komentar