Resep Olahan Lobster Yang Enak Untuk Di Santap Dengan Keluarga

OLAHAN KULINER DARI LOBSTER YANG ENAK DI SANTAP DI RUMAH
OLAHAN KULINER DARI LOBSTER YANG ENAK DI SANTAP DI RUMAH
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Kalau kamu emang pecinta olahan seafood atau lobster , tentunya sudah tidak asing lagi dong dengan makanan yang di olah dari lobster. Lobster memang tergolong makanan seafood yang lezat dan biasanya lobster sering di sajikan di restoran-restoran mahal atau di hotel-hotel berbintang sebab lobster termasuk makanan yang tergolong mahal.

Biasanya lobster hanya bisa di santap di saat kondisi tertentu karena harganya yang mahal dan condong dengan masakan mewah dan hanya ada di restoran. Namun, saat ini lobster bisa di beli dengan harga yang murah. Jenis lobster yang tidak begitu menguras kantong. Walaupun murah, tetapi rasanya tak kalah enak. bagi Anda pecinta lobster, tapi sedang akhir bulan, tidak usah khawatir. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah untuk di makan .

berbagai olahan lobster juga enak di masak menjadi berbagai hidangan makanan lezat seperti lobster saus padang, lobster asam pedas, lobster bumbu balado, lobster asam manis, lobster asam pedas dan lobster goreng kering seperti yang akan kami bagikan resep nya untuk kamu. Masakan lobster goreng keringĀ  ini cocok sekali di hidangkan sebagai menu makan malam kamu bersama keluarga tercinta di rumah. Nikmati lobster goreng kering tiram ini dengan sepiring nasi hangat.

Baca Juga:Manfaat Buah Bit Dan Kandunganya Untuk Kesehatan Tubuh KitaPenyebab Banyaknya Cicak Datang ke Rumah YangTanpa Kamu Sadari

Lobster adalah sumber makanan yang kaya akan tembaga, selenium, zinc, fosfor, vitamin B12, magnesium, vitamin E, dan sedikit asam lemak omega-3. Berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapat dari konsumsi lobster.
Berikut ini resep dan cara memasak lobster goreng kering spesial yang sedap yang bisa bunda coba.

Bahan-bahan :

  • 1 kg lobster
  • 1 siung bawang putih
  • Air jeruk lemon dari 1 buah jeruk
  • Garam secukupnya
  • 10 butir lada (merica)
  • 7 1/2 gram kaldu ayam bubuk
  • 6 sdm minyak untuk menggoreng

Cara Memasak :

  1. Bersihkan lobster.
  2. Haluskan lada, bawang putih, jahe, beri garam, kaldu ayam bubuk, peras jeruk lemon.
  3. Lumuri lobster dengan bumbu, diamkan 30 menit.
  4. Panaskan wajan, masukan minyak goreng, setelah minyak goreng panas, masukan lobster semuanya, goreng sampai kering. Angkat, sajikan.
0 Komentar