Siap Mutasi, 17 Kadis dan Kaban Ikuti Ujikom

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Tahapan awal pelaksanaan rotasi dan mutasi di lingkup Pemkab Cirebon sudah dimulai dengan mengikuti ujikom.

Sebanyak 17 Kepala dinas dan Badan  menjalani uji kompetensi (ujikom) di Aula BKPSDM, Jumat 20 Januari 2023 pukul 14.00 WIB.

Beredar kabar sebelumnya, ada 19 pejabat yang bakal mengikuti open bidding. Namun rupanya hanya 17 pejabat saja yang akhirnya mengikuti ujikom.

Materi Ujikom untuk hari pertama adalah pelaksanaan pembuatan makalah. Para peserta diminta untuk membuat makalah secara langsung dan mengisi formasi baru yang diminati.

BACA JUGA : Tidak Ada Pengondisian Open Bidding Untuk 3 Jabatan Esselon II

Ke-17 peserta Ujikom tersebut hadir seluruhnya. Mereka satu persatu memasuki ruangan asessment di aula BKPSDM.

Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg kepada Radar menjelaskan para pejabat eselon II yang saat ini menjalani Ujikom adalah mereka yang sudah selama satu tahun menduduki jabatan.

“Secara aturan mereka yang ujikom ini yang sudah lebih dari satu tahun, mereka akan mengikuti beberapa materi Ujikom sampai dengan selesai,” ujar Imron.

BACA JUGA : Siap-siap Bupati Imron Kirim Sinyal Rotasi dan Mutasi Eselon 3 dan 2

Diterangkan Imron, hasil dari ujikom para peserta tersebut nantinya akan dijadikan sebagai salah satu patokan dan dasar pengambilan kebijakan dalam pengambilan keputusan rotasi mutasi nanti.

“Jadi nanti dilihat, ini kemampuannya seperti apa, lalu lebih pas dimana, jadi inikan dalam rangka pemetaan sehingga akan didapati pejabat yang sesuai bidang dan kemampuannya,”imbuhnya.

Imron juga menjamin tidak ada pejabat yang disiapkan untuk menduduki jabatan tertentu. Ia akan mengambil sikap ketika hasil Ujikom tersebut sudah selesai.

BACA JUGA :Imron Mutasi Camat, Sekdis, Kabid

“Ya belum bisa ditentukan, bisa saja digeser atau bisa saja tetap. Kan nanti nunggu hasil terlebih dahulu,”ungkapnya. (dri)

Berikut Daftar Para Pejabat Eselon II yang Mengikuti Ujikom:

Drs. ABRAHAM MOHAMAD, M.Si.
(Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan)

Drs. ERUS RUSMANA, M.Si.
(Kepala DPMD)

Dra. Hj . ITA ROHPITASARI, M.Si.
(Kepala Kesbangpol)

Ir. H. AVIP SUHERDIAN, MT.

Komentar