Siswa SD Negeri 17 Kuningan Segera Pindah ke Eks SMA Kosgoro

RADARCIREBON.ID– Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) civitas akademika Sekolah Dasar atau SD Negeri 17 Kuningan tetap akan berjalan normal, meskipun bangunannya di Jl Siliwangi No 103 dipastikan dibongkar. Seluruh siswa SDN 17 Kuningan akan segera pindah ke gedung eks SMA Kosgoro Kuningan yang lokasinya di Jl Aruji Kartawinata.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan Rizal Arif Gunawan SE MSi mengatakan, bangunan eks SMA Kosgoro Kuningan pekan depan sudah bisa ditempati untuk KBM siswa SD Negeri 17 Kuningan. Sekarang masih dalam tahap pembenahan ruangan serta pemindahan barang-barang yang sudah tidak terpakai dari sekolah yang lama.

“Insya Allah Senin pekan depan sudah siap digunakan oleh para siswa SDN 17 Kuningan,” kata Rizal saat memonitoring lokasi di eks SMA Kosgoro Kuningan, Jumat (13/1).

BACA JUGA: Disdukcapil Kuningan Jawa Barat Gencar Sosialisasi KTP Digital

Di tempat yang sama, Kepala SD Negeri 17 Kuningan Drs Udi Mashudi menuturkan, hari ini pihaknya sedang melaksanakan tahap pemindahan dan perbaikan. Tahap ini sudah dilakukan selama satu Minggu, termasuk penataan ruangan dan rehabilitasi sekolah.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kita tempati. Proses KBM tetap berjalan untuk sementara kita melaksanakan dengan proses daring atau online. Alhamdulillah bangunan sekolah yang sekarang lebih representatif,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan Udi Mashudi, gedung eks SMA Kosgoro Kuningan memiliki ruang belajar yang sesuai harapan. Ruangan pun bisa terpakai semua sesuai jumlah rombongan belajar (rombel) di SD Negeri 17 Kuningan, yakni sebanyak 26 rombel dengan jumlah siswa dan siswi sebanyak 620 anak.

“Untuk Kedepannya mudah-mudah para tenaga pengajar dan para siswa bisa belajar dengan nyaman serta efektif dan tidak ada kendala apa pun di kemudian hari,” tutur Udi

Nanti, setelah pindah ke gedung eks SMA Kosgoro, siswa SD Negeri 17 Kuningan menuju ke sekolah sudah bisa dengan kendaraan roda empat, baik dari Jl Aruji Kartawinata sampai tembus langsung ke jalan Ir Haji Juanda.

BACA JUGA: Nama Lain Al Quran Sesuai Fungsinya, Ini Penjelasannya

Komentar