SMP Quran Assyauqi Boarding School Targetkan Lulusan Hafal 15 Juz Alquran

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID – Keinginan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina Dai Bachtiar SH MH CRA mewujudkan masyarakat Bumi Wiralodra yang religius sesuai visi Bermartabat terus mendapatkan dukungan. Salah satunya dari Yayasan Barokah Alquran Assyauqi (YBAA).

Yayasan yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani KM 1 Haurgeulis ini, lagi merintis pembangunan SMP Quran Assyauqi Boarding School Indramayu.

Sebuah sekolah penghafal Alquran dengan menerapkan tiga kurikulum, yakni kurikulum tahfizh quran, nasional dan entrepreneurship.

Rencana pembangunan gedung SMP Quran Assyauqi Boarding School Indramayu dimulai, Sabtu (14/1).

Ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Bupati Indramayu yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Indramayu Ir Ahmad Budiharto MM.

Baca Juga: Jamaah Haji Terbang Lewat Kertajati Majalengka Tahun Ini, Cek Faktanya

Peletakan batu pondasi dilanjut masing-masing oleh perwakilan yayasan Al Khaer Maladewa, Ketua MUI Kabupaten Indramayu, KH Moh Syathori SHI MA serta jajaran Forkopimcam Haurgeulis.

Sebelum peletakan batu pertama, terlebih dahulu dilaksanakan acara peresmian Masjid Ar Raheem yang lokasinya berdampingan dengan rencana pembangunan gedung sekolah.

Ketua YBAA, H Syarifudin Juhri mengatakan, seiring dengan dimulainya pembangunan gedung, SMP Quran Assyauqi Boarding School Indramayu juga sudah mulai menerima calon peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024.

“Sekolah ini memiliki tiga kurikulum. Yakni kurikulum tahfiz quran, nasional dan entrepreneurship. Targetnya, para lulusan minimal hafal 15 juz Quran,” ungkapnya.

Nantinya, gedung SMP Quran Assyauqi Boarding School Indramayu akan memiliki fasilitas yang refresentatif. Mulai dari ruang kelas dan asrama ber-AC, berstandar modern, gedung serbaguna sampai akses masuk dan parkir kendaraan yang mudah karena lokasinya sangat strategis berada di pinggir jalan raya.

“Semoga keberadan SMP Quran Assyauqi ini membawa keberkahan untuk kita semua. Menjadikan Indramayu bukan hanya dikenal sebagai Kota Mangga, tapi terkenal sebagai gudangnya para cendikia dan penghafal Alquran,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Indramayu melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Indramayu Ir Ahmad Budiharto MM mengaku bangga dan mengucap syukur atas kehadiran SMP Quran Assyauqi.

Komentar