Terapi Penyakit Lahir Batin di Pondok Sehat Darussalam, Ustad Iwan: Pengobatan Gratis

RADARCIREBON.ID – Tidak sedikit penyakit lahir batin hinggap di manusia. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya.

Seperti pola makan, pola hidup, ujian, dosa-dosa, sampai iri dengki orang melalui sihir. Ada tempat untuk mengobati sakit lahir maupun batin. Gratis.

Namanya, Majelis Dzikir Pondok Sehat Darussalam Cirebon. Lokasinya di belakang Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon.

Terapi penyakit rahir batin itu di-launching, Rabu (11/1). Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan orang.

BACA JUGA: Uji Coba Beli Solar Bersubsidi Pakai Barcode, Siap-siap Mulai 26 Januari 2023

“Terapi rutin kesehatan lahir dan batin ini dilakukan setiap hari Sabtu, dari pukul 13.00 siang sampai 15.00 sore,” kata Pimpinan Pondok Sehat Darussalam, Ustad Iwan Adi Sucipto.

Sebagai pemandu terapi, kata Kang Iwan begitu sapaan akrabnya, dalam pengobatan pasien harus terbuka ketika ada masalah. Termasuk pikirannya.

Model Terapi Penyakit Lahir Batin

Yang paling penting itu adalah membuat pasien tenang, santai, bahagia, dan pasrahkan semuanya kepada Allah. Tanamkan pula zikir. “Insya Allah tiga kali pengobatan di kita bisa sembuh,” terangnya.

Menurutnya, terapi ini mayoritas bagi pasien yang terkena struk. Namun, ada juga yang terkena sihir atau santet. Artinya, faktor sakit itu tidak bisa dipukul rata dengan medis saja.

BACA JUGA: Catat, Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Polresta Cirebon, 10-12 Januari 2023: Ini Keuntungan yang Didapat

“Tidak semua yang sakit itu karena medis. Ada faktor lain juga bisa, seperti sihir maupun santet. Dan metode pengobatannya pun berbeda-beda,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjut Kang Iwan, sudah ada 45 pasien yang ditangani. Mayoritas sembuh. Meski sudah sembuh, pasien pun tetap, untuk menjaga kesehatan. Begitupun zikirnya harus dijaga.

“Pengobatan di pondok sehat ini gratis. Dan saat launching juga dihadiri oleh H Nurul Qomar sebagai tokoh dan budayawan Cirebon, termasuk Ibu Dian Novianti sebagai terapi air dari Pangandaran,” ucapnya.

Ia menambahkan, kaitan dengan penyakit karena ujian, solusinya harus sabar. Namun tetap ikhtiar. Begitupun ketika sakit karena dosa-dosa, maka bertaubatlah.

BACA JUGA: Jadwal Samsat Keliling di Kabupaten Cirebon, 11-12 Januari 2023: Jangan Lupa Bawa Persyaratannya

Komentar