Thailand Juara Piala AFF 2022, Indonesia Kapan?

RADARCIREBON.ID – Timnas Thailand meraih gelar juara Piala AFF 2022 usai membungkam Timnas Vietnam di leg kedua final di Stadion Thammasat, Bangkok, Senin (16/1/2023) malam WIB.

Thailand mengunci titel juara Piala AFF 2022 setelah menang agregat 3-2 atas Vietnam.

Satu-satunya gol Thailand di leg kedua final Piala AFF 2022 ini dicetak gelandang andalan sekaligus kapten tim, Theerathon Bunmathan, pada menit ke-24.

Tim Gajah Perang –julukan Timnas Thailand– sendiri semakin menasbihkan diri sebagai raja pesta sepak bola antar negara-negara ASEAN ini.

Baca Juga: Sah, Erick Thohir Calon Ketum PSSI 2023-2027, Didukung Raffi Ahmad

Mereka telah menyabet tujuh gelar juara, terbanyak di antara negara-negara lainnya. Pesaing terdekat Thailand yakni SIngapura, baru empat kali menjuarai Piala AFF ini.

Sebagai perbandingan lainnya, Timnas Indonesia belum pernah sekalipun meraih gelar juara turnamen yang dulunya bernama Piala Tiger ini.

Di Stadion Thammasat, pada menit ke-24, serangan apik Thailand membuahkan gol.

Tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh sang kapten, Theerathon Bunmathan, merangsek masuk dengan deras ke dalam gawang Vietnam hingga membuat kiper Dang Van Lam tak berkutik.

Baca Juga: Harus Ada Perempuan, Erick, La Nyalla dan Ratu Tisha Bersaing di Calon Ketum PSSI 2023-2027

Dengan skor akhir 1-0, Thailand berhak jadi juara Piala AFF 2022 setelah pada leg pertama final di kandang Vietnam pekan lalu, skor adalah 2-2. (*)

Komentar