XL Axiata Salurkan Bantuan Router dan Kuota Data di Sejumlah Pondok Pesantren

XL Axiata Salurkan Bantuan Router dan Kuota Data di Sejumlah Pondok Pesantren
XL Axiata Salurkan Bantuan Router dan Kuota Data di Sejumlah Pondok Pesantren
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Dalam upaya mendukung pemerintah memperkuat infrastruktur pendidikan di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali memberikan kontribusi penting melalui penyaluran bantuan router dan kuota data kepada sejumlah pondok pesantren (ponpes) di berbagai wilayah Indonesia.

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memperkuat pendidikan digital di lingkungan pesantren di tengah momentum Ramadan 1445 H di tahun ini. Masing-masing router dilengkapi dengan paket data sebesar 240GB selama 1 tahun yang akan disalurkan selama bulan Ramadan kepada sejumlah ponpes/yayasan yang tersebar di beberapa kota. Penyaluran pertama diserahkan kepada Ponpes Riyadhul Qur’an dari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Turut hadir pada penyerahan di Sleman, Senin 18 Maret 2024, Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Chief Home Officer XL Axiata, Bernard Ho Swee Keong, Group Head People Journey XL Axiata, Rylld Ipbtas Yusri, dan Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto.

Baca Juga:Tradisi Obrog, Bangunkan Sahur dengan Alat Musik Lengkap Plus Pengeras SuaraPekan Kedua Ramadan, Harga Telur dan Daging Ayam Kembali NaikĀ 

 “Seiring dengan semakin meluasnya infrastruktur jaringan kami di seluruh Indonesia, yang sebagian di antaranya juga menjangkau area pedesaan, kami tentu berharap bisa ikut mendorong peningkatan literasi digital masyarakat desa, termasuk juga mendukung digitalisasi di kalangan pondok pesantren,” demikian disampaikan  Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa kepada radarcirebon.

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung program pemerintah dalam berbagai hal, khususnya kemajuan pendidikan di lingkungan ponpes. Saat ini XL Axiata menargetkan kalangan pesantren untuk menerima program peningkatan literasi digital agar bisa menjadi penggerak ekonomi digital di pedesaan,” tabahnya.

“Kami menyadari pentingnya peningkatan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan teknologi digital, khususnya di pesantren. Oleh karena itu, XL Axiata berinisiatif memberikan bantuan berupa router dan kuota data total 240GB selama 12 bulan untuk mendukung hal tersebut. Kami percaya bahwa dengan bantuan ini, pesantren bisa lebih siap dalam menyambut era digital dan menghasilkan lulusan yang kompeten di dunia modern”, ujar I Gede Darmayusa.

0 Komentar