7 Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil Dan Menghindari Dari Penyakit !!

MANFAAT SEMANGKA BUAT IBU IBU HAMIL YANG BAGUS BANGET
MANFAAT SEMANGKA BUAT IBU IBU HAMIL YANG BAGUS BANGET
0 Komentar

Lantas apa saja manfaat semangka untuk ibu hamil ?  berikut penjelasan lengkap tentang manfaat semangka untuk ibu hamil. Meski kamu juga perlu mengonsultasikan hal ini ke dokter terlebih dahulu. Sebab, ada dokter yang memperbolehkan ibu hamil mengonsumsi semangka dalam jumlah tertentu, ada pula yang menyarankan untuk menjauhinya.

Manfaat semangka untuk ibu hamil bisa di dapatkan jika di konsumsi

Manfaat semangka sangat bagus untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Manfaat semangka juga bisa menghilangkan rasa mual pada ibu hamil, meredakan anemia, sampai bermanfaat untuk mencegah terjadinya preeklampsia.

Tentunya manfaat semangka untuk ibu hamil tersebut bisa di dapatkan jika di konsumsi secara tidak berlebihan. Sebab, jika terlalu banyak mengonsumsi semangka, bisa memunculkan efek samping yang merugikan ibu hamil. Sebab semangka mengandung fruktosa yang lumayan tinggi, sehingga dalam jumlah banyak bisa meningkatkan risiko diabetes gestasional.

Baca Juga:10 Tempat Terlarang Yang Ngak Bisa Di Kunjungi Oleh Orang Umum !!Memilih Hewan Kurban Kambing Yang Sehat Dan Bagus !!

Kandungannya yang beragam, membuat semangka menjadi salah satu buah yang direkomendasikan bagi ibu hamil. Mengonsumsi semangka sebagai cemilan atau buah penutup makan, akan memberikan kelengkapan nutrisi selama hamil.

Berikut manfaat semangka bagi kehamilan :

1 .  Cegah Anemia

bisa mencegah anemia yang dialami oleh ibu hamil. Asosiasi Ibu Hamil Amerika Serikat (APA) memasukkan buah semangka sebagai sumber zat besi yang baik untuk ibu hamil. Mengonsumsi buah semangka dengan cukup bisa mencegah ibu hamil terserang anemia.  Selain itu juga memastikan asupan nutrisi kepada janin tetap lancar.

Namun, zat besi yang berasal dari semangka) biasanya bersifat nonheme alias sulit diserap oleh tubuh, sehingga disarankan mengonsumsi semangka berbarengan dengan sumber vitamin C yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi tersebut.

2 .  Dapat mengurangi risiko preeklamsia 

Preeklamsia adalah komplikasi kehamilan yang di tandai dengan tekanan darah tinggi, pembengkakan pada beberapa bagian tubuh, dan adanya protein dalam urin. Hal ini dapat memicu kondisi serius dan penyebab utama kelahiran prematur.  Berdasarkan temuan bahwa suplemen yang mengandung likopen dapat mengurangi risiko preeklamsia.  Semangka kaya akan likopen, senyawa hidrokarbon karotenoid merah yang ditemukan pada tomat dan buah-buahan lainnya.  Sebuah studi menemukan bahwa likopen yang di temukan dalam buah semangka dapat membantu menurunkan risiko preeklamsia hingga 50%.

0 Komentar