Mengetahui Manfaat Jambu Air Dan Bahayanya Untuk Kita Konsumsi

MANFAAT JAMBU AIR BUAT KESEHATAN KITA
MANFAAT JAMBU AIR BUAT KESEHATAN KITA
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – ambur air (Syzygium aqueum) adalah buah yang banyak tumbuh di daerah beriklim tropis, termasuk Indonesia. Saat matang, buah ini berwarna merah dan memiliki rasa yang manis, renyah, dan berair. Buah ini juga masih satu keluarga dengan jambu bol alias jambu jamaika.

Manfaat jambu air ternyata sangat beragam. Jambu air  merupakan salah satu buah yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia. Biasanya buah jambu air di konsumsi secara langsung ataupun di olah menjadi rujak karena kadar airnya yang cukup banyak sehingga mampu memberikan kesegaran.  Selain menyegarkan, kandungan gizi didalamnya pun baik untuk kesehatan.

1. Menutrisi Kulit

Kandungan vitamin C yang tinggi mampu menutrisi kulit dan membantu produksi kolagen untuk menghasilkan sel-sel kulit yang lebih sehat untuk mencegah penuaan dini. Itulah beberapa manfaat jambu air untuk perempuan yang mungkin belum banyak di ketahui orang banyak.

 2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh 

Baca Juga:Trik cara menghilangkan kecoa di kamar mandi yang Mujarab dan AmpuhTrik Cara Baru Mentega Di campur Mentimun Ampuh Bikin Flek Hitam Hilang dari Wajah

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam buah jambu air mampu berfungsi sebagai antimikroba dan antioksidan. Keduanya mampu membantu tubuh melawan radikal bebas dalam tubuh. Adanya kandungan antioksidan juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga dapat membantu mencegah peradangan kulit dan penyakit jantung.

3. Menghilangkan rasa tidak nyaman saat masa Kehamilan

Jambu air bermanfaat untuk meringankan rasa nyeri dan tidak nyaman selama masa kehamilan. Rasa tidak nyaman pada ibu hamil disebabkan oleh perubahan hormon progesteron yang dapat menyebabkan mual, pusing, hingga mood yang berubah-ubah.

0 Komentar