Wajah Bruntusan Bikin Gak Pede? Cukup Pakai Lidah Buaya Kulit Wajah Berubah Jadi Cling dan Bening, Ini 5 Petunjuk Penggunaan Lengkap di Sini

wajah bruntusan
Wajah Bruntusan Bikin Gak Pede? Cukup Pakai Lidah Buaya Kulit Wajah Berubah Jadi Cling dan Bening, Ini 5 Petunjuk Penggunaan Lengkap di Sini. Foto: IST.
0 Komentar

2. Gunakan Masker Madu

Cara kedua, manfaatkan madu untuk mengatasi wajah bruntusan. Karena, madu yang kaya manfaat diyakni dapat membantu menghilangkan beruntusan di wajah dalam semalam.

Dan, Anda bisa mencoba memakai masker madu untuk jerawat. Cara membuatnya, campurkan madu dengan kayu manis lalu oleskan pada kulit dan diamkan selama 7 hingga 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Oleskan Teh Hijau

Dan, cara ketiga yang bisa Anda lakukan adalah oleskan teh hijau. Dalam dunia kesehatan, teh hijau sangat bermanfaat menghilangkan bruntusan pada wajah.

Baca Juga:Laporkan Rocky Gerung, Pengacara PDIP: Kita Fokus Berita BohongnyaApa Kabar Provinsi Cirebon? Ini Daerah-daerah yang Diwacanakan Bergabung

Karena, kandungan flavonoid dan tanin di dalam teh hijau mampu melawan peradangan dan bakteri penyebab jerawat.

Para peneliti melaporkan bahwa teh hijau mengandung antioksidan epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang tinggi.

Jenis antioksidan ini dapat membantu mengatasi masalah jerawat, termasuk beruntusan. Kabar baiknya, produk teh hijau untuk jerawat dengan cara dioleskan pada wajah tersedia cukup banyak di pasaran.

Salah satunya, Anda dapat memakai sabun muka yang memiliki kandungan teh hijau untuk membersihkan wajah dari kotoran dan minyak pemicu bruntusan.

4. Gunakan Tea Tree Oil

Cara selanjutnya adalah gunakan tea tree oil atau minyak pohon teh. Bahan alamai ini sudah sejak lama dipakai untuk mengatasi kulit berjerawat, mulai dari yang ringan hingga yang parah.

Penggunaan sabun cuci muka gel yang mengandung tea tree oil membantu mengatasi jerawat.

Meski demikian, cara ini hanya berlaku pada mereka yang tidak memiliki reaksi alergi terhadap minyak tea tree.

Baca Juga:Ketahuilah Ini Cara yang Benar Dalam Perawatan Kulit, Hanya dengan 4 Cara Wajah Berminyak dan Berjerawat teratasi Seketika, Di Sini Ulasannya…KETAHUILAH, Ini Cara-cara yang Benar Mendeteksi Pinjol Ilegal dan Pinjol Resmi, Simak Agar Tak Jadi Korban

Karena itu, selalu uji bahan alami pada kulit tangan dengan tes kulit alergi sebelum dipakai pada wajah.

5. Gunakan Es Batu

Selain untuk menyegarkan minuman, es batu bisa dipakai sebagai alternatif mengatasi jerawat pasir atau bruntusan.

Hal ini dikarenakan efek dingin dari es berpotensi meredakan peradangan sementara waktu, tapi efeknya cepat hilang.

0 Komentar