Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kecantikan Kulit Wajah

MANFAAT MINYAK KEMIRI UNTUK WAJAH ANDA
MANFAAT MINYAK KEMIRI UNTUK WAJAH ANDA
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang sehat, bersinar, dan cantik? Kulit wajah yang sehat dapat membuat kamu merasa lebih percaya diri. Namun, terkadang perawatan kulit wajah yang tepat dapat sulit di temukan karena banyaknya produk yang di tawarkan dengan jaminan yang menggoda.

 Kemiri (Aleurites moluccana) merupakan tumbuhan yang bijinya banyak di manfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Sangat mudah menjumpai kemiri, terlebih di Indonesia yang hampir setiap masakannya menggunakan rempah-rempah satu ini.

Minyak kemiri biasanya digunakan untuk merawat rambut. Di percaya, minyak ini dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut.  Namun, minyak kemiri ternyata tidak hanya bermanfaat untuk rambut. Bahan alami ini juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Penasaran apa saja manfaatnya  kita langsung saja.

Baca Juga:Resep Memasak Talas Rebus Biar Ngak Gatal Di Lidah Dan Mulut KitaCara Membuat Es Mambo Yang Lembut Dan Segar

Kemiri ini juga dijadikan minyak yang memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan. Kemiri seukuran marmer mengandung mineral dan vitamin seperti magnesium, kalium, kalsium, folat, seng, besi, mangan, vitamin A, C, E, K, tiamin, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat, dan niacin.

Salah satu alternatif perawatan alami yang sudah digunakan selama berabad-abad adalah minyak kemiri. Minyak kemiri telah terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Nutrisi Minyak Kemiri

banyaknya produk kecantikan untuk kulit yang memasukkan kemiri sebagai salah satu bahan dasarnya.   Beberapa kandungan dari minyak kemiri yang dapat bermanfaat untuk merawat kulit di antaranya:

  • Vitamin A, C, D, dan E. Vitamin E juga berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas.
  • Mengandung asam lemak sehat, seperti asam oleat (omega-9) dan asam linoleat (omega-6). Asam lemak ini memberikan nutrisi yang baik untuk kulit.

Manfaat minyak kemiri yang berkhasiat bagi perawatan kulit Wajah

  1. Melembapkan Kulit

Menurut dr. Reza, minyak kemiri dapat melembapkan kulit. Karena, kemiri mengandung antioksidan yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut. Lalu, minyak ini dapat menyerap cepat ke dalam kulit dengan sempurna.

Kandungan antioksidan dan asam stearat pada minyak kemiri bisa menjaga kelembapan kulit.

0 Komentar