7 Tempat Wisata yang Bertemakan Pecinan- Imlek. Simak Ulasannya!

RADARCIREBON.ID- Dalam hitungan hari perayaan Tahun Baru Imlek 2574 akan tiba, yakni pada Minggu (22/1/2023). Dan berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, cuti bersama Imlek jatuh pada Senin (23/1).

Momentum tersebut tentu dapat Anda manfaatkan untuk menikmati liburan bersama keluarga dan kerabat.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi destinasi liburan bertema pecinan yang dapat Anda kunjungi saat libur Imlek, seperti dilansir Tiket.com.

Baca juga: Dingin-dingin Enaknya Diangetin Bakmie Jowo

1. Semarang, Jawa Tengah

Kota Semarang mempunyai salah satu kelenteng wisata yang terkenal, yakni Kelenteng Sam Poo Kong yang berada di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang.

Pilihan aktivitas ke taman hiburan juga dapat menjadi rekomendasi mengisi Imlek, misalnya dengan mengunjungi Saloka Theme Park.

2. Jakarta

Jajaran kegiatan wisata menelusuri area pecinan seperti menjelajahi Kawasan Klenteng dan Pasar Petak Sembilan di area Glodok, Jakarta Barat, cocok bagi para penikmat kuliner. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi area fotogenik di bagian utara Jakarta yakni Pantjoran PIK.

3. Bogor, Jawa Barat

Di Bogor, Anda dapat menelusuri kawasan komunitas Tionghoa di area Suryakencana, Uniknya, Pecinan Bogor ini amat berbaur dengan budaya lokal terutama suku Sunda sehingga menghasilkan ragam budaya dan kuliner yang khas.

Baca juga: Jangan Biasakan Anak Jadi Generasi Home Service

4. Surabaya, Jawa Timur

Kelenteng Hong Tiek Hian dapat jadi salah satu pilihan destinasi untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di kota ini.

Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan.

Anda pun dapat mengunjungi Kya-Kya di Jalan Kembang Jepun untuk menikmati surga wisata kuliner khas etnis Tionghoa maupun jajaran kelezatan kuliner mancanegara penuh cita rasa.

Baca juga: Aksi Joki Pada Seleksi BUMN Dapat Kecaman

Tak hanya di dalam negeri, Anda juga dapat mencoba short weekend getaway ke negara tetangga untuk menikmati waktu liburan Imlek.

Komentar