HUT RI ke-78, Ponpes Darurrohmah Gelar Upacara Bendera dan Pagelaran Seni

Pondok Pesantren Darurrohmah turut memerihakna rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78.
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darurrohmah Weru Cirebon melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023, dan dilanjutkan dengan parade barisan serta Kreasi Seni Santri.

17 Agustus adalah moment yang sangat berharga bagi masyarakat Indonesia, peristiwa tersebut kerap sekali diperingati sebagai hari Kemerdekaan Indonesia.

Banyak masyarakat yang tinggal di kota, perkampungan, bahkan pelosok desa tidak ingin melewatkan moment berharga ini, biasanya mereka mengadakan acara-acara untuk memperingati hari kemerdekaan indonesia tersebut.

Baca Juga:Siaga Kelistrikan, PLN Siap Sukseskan Rangkaian HUT ke-78 RI dengan Kualitas Listrik TerbaikLebih Hemat Pakai Kendaraan Listrik, Masyarakat Nikmati Beragam Kemudahan

Pertama, untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan Republik Indonesia yang telah berjuang untuk bangsa ini. Semoga dengan itu santri  bisa bersyukur lebih baik lagi terhadap kemerdekaan ini dan memanfaatkannya dg lebih maksimal.

Kedua, untuk menumbuhkan rasa cinta santri kepada tanah air. Sehingga siap memperjuangkannya untuk menjadi negara lebih maju dan lebih sejahtera serta sukses dunia akherat.

Ketiga, sebagai ajang kreatifitas dan penguatan mental santri dalam sebuah pertunjukan besar dalam peringatan HUT RI yang dihadiri oleh wali santri dan warga serta tamu undangan.

“Acara yang digelar oleh pondok pesantren Darurrohmah ini melibatkan seluruh santri/santriwati, dan asatidz/asatidzah. Mereka mempersiapkan acara ini sangat matang, dilakukan sejak terlaksananya Pengenalan Santri Baru di pondok atau MPLS 3 minggu yang lalu mulai dibentuk koordinator pada setiap kegiatan, karena konsep dari peringatan kemerdekaan ini yaitu ‘Pagelaran Seni’ yang mengikutsertakan santri-santri mulai dari SD sampai SMK,”tuturnya.

0 Komentar