Meja Boarding Pass Stasiun Cirebon Disuguhi Aquarium

Meja Boarding Pass Stasiun Cirebon Disuguhi Aquarium
Meja Boarding Stasiun Kejaksan Cirebon disuguhi dengan pemandangan ikan laut. Foto:Nur Via Pahlawanita
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon terus melakukan inovasi. Inovasi ini dilakukan agar para penumpang merasa nyaman. Di Stasiun Kejaksan Cirebon pada meja boarding kini terdapat aquarium yang berisi jenis ikan biota laut.

Kepada Radar Cirebon, Manager Humas Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi mengatakan, KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggannya. Keberadaan aquarium di meja boarding pass Stasiun Cirebon ini memberikan rasa nyaman dan tenang kepada para penumpang. Sambil menunggu kedatangan kereta, penumpang yang memandang ikan di aquarium dipercaya efektif meningkatkan pemikiran kreatif seiring menurunkan hormon stres di dalam otak.

“Ini merupakan inovasi KAI Daop 3 Cirebon untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang saat memasuki stasiun, atau menunggu di area stasiun. Anak-anak juga terlihat senang, ikut foto selfie dengan aquarium tersebut,”tutur Ayep, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga:Permainan Latto-latto, Harga dan Cara BermainnyaPerppu Cipta Kerja, Nikahi Teman Sekantor Tidak Boleh Dipecat

Dikatakannya, ketika kita melihat ikan berenang orang akan melihat air dan pergerakan ikan yang alami, dan kesan alami inilah yang menenangkan pikiran. Kemampuan konsentrasi juga akan meningkat ketika stres menurun dan merasa lebih rileks. “Salah satu icon Daop 3 itu dekat laut, makanya kita suguhkan aquarium ikan laut, seperti ikan nemo, clown fish dan lainnya,”ungkapnya.

Menurut Ayep Hanapi, aquarium air laut merupakan salah satu yang bisa membantu menghilangkan stress sekaligus memberikan sebuah elemen dekorasi yang baik secara visual serta mampu menghidupkan suasana. Pihaknya juga mengaku rutin melakukan pemeliharaan dan perawatan agar aquarium tetap terlihat bersih dan fresh. “Kita rutin lakukan perawatan, kasih makan. Kalau sudah keruh kita ganti airnya,”katanya,

Hal ini sebagai wujud komitmen KAI untuk terus adaptif memenuhi kebutuhan pelanggan yang makin tinggi agar dapat menikmati saat berada di stasiun, menunggu keberangkatan kereta atau saat kedatangan kereta dengan lebih nyaman.

“Kami berharap minat masyarakat menggunakan moda transportasi publik kereta api semakin meningkat. KAI berupaya untuk terus berinovasi dan melakukan berbagai improvement demi menghasilkan pelayanan yang prima,”tukasnya.(*).

0 Komentar