Ridwan Kamil Selangkah Lagi Gabung Partai Golkar

BANDUNG, RADARCIREBON.ID- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali memberikan sinyal segera bergabung dengan Partai Golkar.

Ridwan Kamil menyebut selangkah lagi berlabuh ke partai berlambang pohon beringin itu. Sinyal terbaru Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar diungkapkan saat meresmikan underpass Dewi Sartika, Kota Depok, Selasa (17/1).

“Insya Allah mau masuk Golkar sebentar lagi,” ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu.

Kang Emil telah menyakini dirinya untuk bergabung dengan partai yang kini dipimpin Airlangga Hartanto tersebut.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Bisa Duet dengan Ganjar

Bahkan pengumunan dirinya bergabung dengan Partai Golkar tersebut akan diberitahukan beberapa hari ke depan. “Nanti dikabari, besok lusa ada breaking news,” ujar eks Walikota Bandung ini.

Sebelumnya, Kang Emil diprediksi menetapkan pilihan berlabuh ke Partai Golkar. Maklum, dia telah masuk menjadi anggota Kosgoro 1957, ormas di bawah naungan Golkar.

Kang Emil yang hadir pada HUT ke-65 Ormas Kosgoro, sempat menerima cincin dan jaket khas Kosgoro.

Ketua Kosgoro 1957 di Jabar, Aria Girinaya, mengatakan pemberian cincin dan jaket itu seolah simbol partai beringin sudah resmi melamar Kang Emil menjadi kader menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA: Ini Daftar Kepala Daerah di Jawa Barat yang Lengser Tahun Ini, Termasuk Ridwan Kamil

“Makanya, simbolisasinya ditandai dengan pemberian cincin. Itu menandakan seperti lamaran. Kan tandanya ada cincin sebagai ikatan. Jadi, kalau nanti ada partai lain yang menanyakan, kan bisa dijawab sudah ada cincin di jari,” kata Aria pada 27 November 2022.

Dorongan agar Kang Emil segera bergabung dengan Golkar juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily.

Ia menilai selama ini Kang Emil sudah banyak memberikan dukungan bagi agenda Partai Golkar di Jabar.

Ace menilai, hal tersebut harus diwujudkan secara konkret, yakni Kang Emil mengenakan seragam Partai Golkar.

BACA JUGA: Jawa Barat Dimekarkan, Ini Dua Calon Provinsi Baru, Cirebon Masuk Kemana?

“Tentunya kemenangan Partai Golkar akan semakin mudah kalau Ridwan Kamil masuk ke dalam Golkar. Jadi, harus dikonkretkan,” kata Ace pada acara yang sama.

Komentar