Sambut Tahun Baru Imlek dengan Baju Cheongsam Modern, Ini Model yang Sedang Tren

CIREBON, RadarCirebon.id –  Tahun Baru Imlek sebentar lagi. Masyarakat Tiongkok sibuk mempersiapkan berbagai kebutuhan Imlek.

Salah satu persiapan yang dilakukan jelang Tahun Baru Imlek adalah Cheongsam. Cheongsam adalah pakaian tradisional masyarakat Tionghoa atau dalam bahasa China Mandarin disebut dengan Qipao.

Meski merupakan pakaian tradisional, kini Cheongsam modern sudah banyak hadir jelang Tahun Baru Imlek. Salah satunya koleksi Cheongsam Modern Sveinn Label yang mengusung modern casual look.

Owner Sveinn Lavel, Creza Yuana menuturkan, Cheongsam merupakan dress autentik dari China yang identik memiliki warna terang dengan motif yang cantik terkait Tahun Baru Imlek. Seperti motif naga dan motif berbagai bunga. Salah satunya adalah bunga teratai.

BACA JUGA:

Jawa Barat Dimekarkan, Ini Dua Calon Provinsi Baru, Cirebon Masuk Kemana?

Pakaian ini selalu dapat terlihat cantik dan membuat siapa pun yang mengenakannya terlihat elegan dan feminin karena bentuknya yang mengikuti lekuk tubuh. Cocok untuk perayaan Tahun Baru Imlek.

“Tahun Baru Imlek 2023 ini, kami mengeluarkan koleksi CNY yakni Cheongsam modern yang memiliki casual look,” jelasnya.

Tetap mengenakan warna khas Cheongsam, yakni merah. Cheongsam yang dihadirkan Sveinn Label ini memiliki potongan lebih santai. Sehingga bisa digunakan untuk daily outfit.

Bahan yang dipakai yakni katun Jepang sehingga cocok untuk digunakan di Cirebon yang memiliki cuaca panas. Kancing khas Cheongsam juga dihadirkan sedikit modern dan modifikasi baik untuk dewasa maupun anak.

“Lebih adem, bisa digunakan saat makan malam Imlek, dan bisa dijadikan daily outfit,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Tunggu Besok Keputusan Pilwu Digelar atau Tidak

Untuk Cheongsam ini, dihadirkan dua pilihan yakni long dress juga mini dress. Untuk acara formal, ditambahkan aksen brukat.

Untuk perpaduan warna, selain merah, Cheongsam modern di Svein Label ini dihadirkan dengan perpaduan warna hijau juga gold. “Khusus untuk koleksi CNY, kami hadirkan untuk wanita dan anak,” tukasnya.

Dengan inspirasi Cheongsam modern ini, Tahun Baru Imlek dihadrapkan jadi lebih berkesan dan terlihat lebih santai. Ia menambahkan, untuk busana Cheongsam modern ini, sudah mulai dipesan sejak dua minggu sebelum perayaan Tahun Baru Imlek. (apr)

Komentar