Sekda Kuningan: Pentingnya Pelayanan Perizinan bagi Masyarakat dan Komitmen Reformasi Birokrasi, Harus Memberikan Kemudahan

Sekda Kuningan Sekda Dian berpesan tingkatkan pelayanan perizinan
PESAN BAIK: Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar menyatakan bahwa pelayanan perizinan merupakan pelayanan publik yang sangat penting dan langsung berhubungan dengan masyarakat. saat memimpin apel pagi di DPMPTSP Kabupaten Kuningan Rabu (21/6/2023). foto: istimewa
0 Komentar

RADARCIREBON.ID KUNINGAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, menyatakan bahwa pelayanan perizinan merupakan pelayanan publik yang sangat penting dan langsung berhubungan dengan masyarakat. Meski perizinan tidak dibutuhkan setiap hari, namun perizinan menempatkan hal yang penting dan sangat esensial bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekda Dian pada saat memberikan pidato sebagai pembina apel pagi di halaman Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kuningan, Rabu (21/6/2023).

Dalam arahannya di hadapan Kepala DPMPTSP Drs Agus Sadeli MPd, jajaran kepala bidang, jajaran kepala seksi, serta seluruh staf di lingkungan DPMPTSP, Sekda Dian menyampaikan komitmen sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait dengan reformasi birokrasi sebagaimana yang diminta oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga:Cabai dan Bawang Penyebab Inflasi Tinggi Sebesar 4,57% Lebih Tinggi dari Provinsi Jawa Barat, HML Harus DirutinkanPATUT BERSYUKUR Arab Saudi Sediakan Fasilitas Tambahan Berupa 15 Mobil Golf untuk Memudahkan Pergerakan Jamaah Haji

Menurutnya, apapun yang diperbuat harus memberikan dampak positif bagi masyarakat. Reformasi birokrasi juga harus memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat serta bekerja secara lincah dan cepat.

Dalam arahannya Sekda Dian menyampaikan, komitmen sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu terkait dengan reformasi birokrasi sebagaimana yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo. Yakni apapun yang diperbuat oleh para ASN harus berdampak positif untuk masyarakat. Reformasi birokrasi itu hakekatnya bukan sekadar tumpukan kertas tetapi harus memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat serta reformasi birokrasi dituntut untuk bergerak lincah dan cepat.

Sekda Dian memberikan apresiasi kepada DPMPTSP Kabupaten Kuningan dengan segala keterbatasannya yang mampu menghasilkan sesuatu yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Seperti turut serta dalam program Kuningan Sinergi Integrasi Pelayanan Publik (SIPP) yang digulirkan dengan beberapa dinas lainnya untuk memudahkan dan menjangkau pelayanan pada masyarakat, khususnya DPMPTSP terkait perizinan.

“Dengan tidak mengendurkan semangat dan melayani dengan sepenuh hati. Bahwa dengan keterbatasan yang ada kita telah mampu memeberikan sesuatu yang baik dan menjadikan pembeda dengan yang lain,” ujar Sekda Dian.

0 Komentar