Launching Sekoper Cinta, Ridwan Kamil Sebut Jumlah Alumni Sudah 67 Ribu

CIREBON, RADARCIREBON.ID -Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Ketua Sekoper Cinta Atalia Praratya melaunching pembelajaran Sekoper Cinta tahun 2023 di Kabupaten Cirebon.

Untuk tahun 2023 sendiri pembelajaran Sekoper Cinta digelar di 40 kecamatan yang tersebar di 80 desa di Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil menyebut masa depan anak sebagai besar karena bekal pembejalaran dari sang ibu.

Oleh karena itu, lanjut Ridwan Kami, melalui program Sekoper Cinta, ibu-ibu peserta bisa punya keahlian dan bisa terarah dalam membimbing anak-anaknya.

BACA JUGA: Kejutan Ulang Tahun, IRT asal Bode Lor Cirebon Dapat Hadiah Umroh dari Ridwan Kamil

“Kecerdasan anak itu diturunkan melalui sang ibu, oleh karena itu meskipun ibu tidak sekolah formal sampai tinggi tapi harus punya modal cara mendidik yang baik,” ujar Ridwan Kamil dalam sambutannya di depan ribuan peserta pembelajaran Sekoper Cinta di GOR Ranggajati.

Di Sekoper Cinta, lanjut gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini, semuanya ada dan bisa dipelajari agar bisa melahirkan dan membentuk anak yang baik dan berhasil.

Diungkapkannya, sampai dengan saat ini sudah ada 67 ribu alumni Sekoper Cinta di seluruh kabupaten /kota di Jawa Barat.

Sekoper Cinta Bangun Kemandirian Ibu-Ibu

Ia pun mengapresiasi gerakan pembejalan Sekoper Cinta bisa digelar secara masal di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Antisipasi Inflasi, Gubernur Ridwan Kamil Tinjau Pasar Pasalaran Cirebon

“Harapan kami, dengan pembelajaran Sekoper Cinta bisa menciptakan dan membangun kemandirian ibu-ibu di Jawa Barat melalui pemberdayaan, pastisipasif dan pendidikan nonformal untuk meningkatkan kualitas keluarga,” imbuhnya.

Dalam pembelajaran Sekoper Cinta, ibu-ibu di Kabupaten Cirebon dapat belajar berbagai hal dari mulai pembelajaran tentang psikologi, peningkatan ekonomi, politik dan yang terpenting terkait pola asuh anak.

“Pendidikan terpenting itu sebelum ke sekolah, pertama -tama itu dari keluarga, makanya pola pendidikan di keluarga menjadi penting, inilah yang menjadi sasaran dari program Sekoper Cinta,” bebernya.

Selain itu, lanjut Kang Emil, Pemerintah Jawa Barat juga terus menggenjot pembangunan di desa-desa.

Komentar