Universitas Muhammadiyah Cirebon Menjadi Fasilitator Kampung Berseri Astra di Desa Gunungmanik Kuningan

Kampung Berseri Astra Desa Gunungmanik Kuningan
Kampung Berseri Astra Desa Gunungmanik Kuningan
0 Komentar

KUNINGAN, RADARCIREBON.ID – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) melakukan fasilitator assessment Lapangan yang dilaksanakan oleh PT. Astra Internasional Tbk yang dilaksanakan pada tanggal 6 November 2023 di Desa Gunungmanik Kecamatan Ciniru Kabupaten kuningan. Dalam kegiatan itu Astra Internasional melakukan verifikasi data yang sudah dikirim sebelumnya ke Kampung Berseri Astra (KBA).

Dalam pembukaan Assesment kampung berseri Astra di Hadiri oleh Rektor UMC yang diwakili oleh Tri Budi Prasetyo, Kepala Desa Gunungmanik Juhari Heriyanto, dari pihak kecamatan yang diwakili oleh Kasi Trantrim Kecamatan Ciniru Imam dan Dosen UMC, Johan, Arie Susetio Utami, dan Fitridian.

Sebelum melakukan assesment ini UMC dan Desa Gunungmanik melakukan kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Astra International dalam hal ini kegiatan ini mencakup 4 pilar yang akan dilaksanakan oleh UMC dan Desa Gunungmanik. Keempat pilar tereebut adalah, Pendidikan, Kesehatan, kewirausahaan dan lingkungan.

Baca Juga:Jus Buah Delima Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah dalam Hitungan MenitCara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah, Ga Bakal Balik Lagi

Kampung berseri Astra ini adalah salah satu program dari Astra International yang sudah kurang lebih 5 tahun dengan bantuan dana CSR yang di berikan kepada desa-desa yang mengajukan KBA dan salah satu desa yang berhasil di Kabupaten Kuningan adalah Desa Gunungmanik yang difasilitasi oleh UMC.

Dalam kegiatan tersebut tim Assesmet lapangan Lulu Atul Holidah, SH mengatakan bahwa denganĀ  melakukan assesment tujuannya untuk mencocokan data yang dikirim dan kenyataan dilapangan sesuai atau tidak.

Dalam kesempatan itu juga Lulu sangat terkesan dengan UMC dan Desa Gunungmaik karena untuk menuju Desa gunungmanik membutuhkan perjuangan yang luar biasa dengan akses jalan naik turun, assessment tersebut mengunjungi tiap dusun yang ada di Desa Gunungmaik.

Tri Budi Prasetyo ST, M.SiĀ  mengatakan dengan adanya program KBA sangat membantu sekali untuk masyarakat desa Gunungmanik, Desa Gunungmanik adalah salah satu desa binaan UMC yang banyak prestasi.

Sementara itu Kepala Desa Gunungmaik Jauhari sangat mengapresiasi dengan adanya KBA ini sehingga masyarakat Gunungmanik bisa merasakan manfaatnya program-program yang yang bisa dirasakan oleh masyarakat, salah satunya meningkatnya perekonomian masyarakat dengan hasil panen kopi yang meningkat.

0 Komentar