Yuliarso Tak Mau Jadi Kacang Lupa Kulit, Tetap Cinta Partai Demokrat

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Sejumlah pengurus Partai Demokrat Kota Cirebon pindah ke beberapa partai lain jelang Pemilu 2024. Tapi, itu tidak berlaku bagi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Cirebon, HP Yuliarso.

Yuliarso enggan jadi kacang yang lupa kulitnya. Yuliarso tetap bertahan meski seangkatannya mulai hengkang. Dia tetap cinta dengan Partai Demokrat.

Bergabung dengan Demokrat sejak 2004 lalu dan mulai duduk di kursi legislatif selama 3 periode ini, Yuliarso mengaku dibesarkan partai yang didirikan SBY ini.

BACA JUGA: Nashrudin Azis Resmi Gabung PDIP, Ini Sikap Partai Demokrat di Pemerintahan Kota Cirebon

Tak tanggung-tanggung, ia juga pernah menjabat Ketua DPRD Kota Cirebon pada 2013-2014. Pengalamannya di DPRD bersama Demokrat tentu tidak perlu diragukan lagi di Kota Cirebon.

“Saya masih cinta Demokrat. Saya tidak menjadi kacang lupa kulitnya. Saya jadi seperti ini karena saya dibesarkan dari Partai Demokrat,” ungkap dia kepada Radar Cirebon, Rabu 11 Januari 2023.

Perjalanan panjang Yuliarso bersama Parrai Demokrat inilah yang meneguhkan pilihannya untuk tetap bertahan dan tidak mengikuti jejak rekan-rekannya yang memilih pindah partai.

BACA JUGA: Profil dan Biodata Lengkap Nashrudin Azis, Walikota Cirebon yang Kini Gabung PDIP

Suka duka bersama di Demokrat dialaminya hingga saat ini. Dan hal itulah yang menjadi peneguh pendiriannya. “Saya awal di Demokrat sejak 2004 dan mulai nyalon dewan 2009 dan di DPRD hingga sekarang,” katanya.

Adapun untuk Pemilu 2024 mendatang, Yuliarso memilih mencalonkan diri di DPRD Provonsi Jabar dari Partai Demokrat.

Tiga periode atau 15 tahun di DPRD Kota Cirebon dirasa cukup untuk dirinya naik level ke Jawa Barat agar lebih banyak manfaat bagi masyarakat secara luas.

BACA JUGA: Partai Demokrat Ungkap Kronologi Azis Mundur, Andru: Biar Publik yang Menilai

Karena, kata dia, bukan hanya Kota Cirebon melainkan bisa bermanfaat bagi daerah lain. Karena bermanfaat bagi orang lain adalah kebahagiaan bagi dirinya karena bisa berbuat.

“Insya Allah 2024 nanti saya maju di DPRD Jabar. Kan biar lebih luas manfaatnya jika memang diamanahi masyarakat. Doakan saja yang terbaik,” paparnya.

Komentar