Berapa Lama Makanan Kaleng Layak Untuk Di Konsumsi Oleh Kita

MAKANAN KALENG TAHAN BERAPA LAMA SEBELUM KITA KONSUMSI YA ??
MAKANAN KALENG TAHAN BERAPA LAMA SEBELUM KITA KONSUMSI YA ??
0 Komentar

Barang Kalengan Rendah Asam

Makanan kaleng rendah asam seperti semur, produk pasta, sup (kecuali sup tomat), serta sayuran seperti kentang, jagung, wortel, bayam, kacang-kacangan, bit, kacang polong, dan labu dapat bertahan selama 2 hingga 5 tahun di rak setelah dikalengkan, dan akan bertahan 3 hingga 4 hari jika Anda menyimpannya di lemari es setelah di buka.

Makanan kaleng tidak kadaluwarsa pada tanggal tertentu. Tidak bisa mengatakan makanan kaleng baik di satu hari dan tidak baik di hari lainnya. Makanan kaleng di vakum. Tidak adanya oksigen membantu memperpanjang usia simpan dari makanan kaleng.

Secara umum, makanan yang lebih mengandung asam akan kadaluwarsa lebih cepat. Makanan dengan lebih banyak pH dasar akan bertahan lebih lama di banding sayuran atau buah kaleng. Tapi perlu di ingat, kualitas penyimpanan adalah faktor penentu terbesar dari keamanan makanan kaleng.

Baca Juga:Cara Menghilangkan Tungau di Kasur Agar Tidak Membahayakan Diri KitaCara Jitu Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan Lele Dengan Cepat Dan Tepat !!

Konsumen harus jeli memperhatikan bentuk dan kemasan sebelum mengonsumsi makanan atau minuman kedaluwarsa. Perhatikan apakah bau, warna, dan teksturnya mengalami perubahan dari yang seharusnya. Kalau salah satu dari tiga komponen itu mengalami perubahan berarti sudah tidak layak konsumsi.

Makanan atau minuman kaleng yang kemasannya sudah rusak atau penyok sebaiknya juga jangan dikonsumsi meski belum masuk tanggal kedaluwarsa. “Kemasan yang rusak walau hanya sebesar lubang jarum akan mempercepat proses perusakan makanan,” kata dia. Kaleng yang penyok atau terkelupas juga menyebabkan lapisan kaleng bereaksi dengan makanan di bagian dalam.

0 Komentar