Subardi: Nashrudin Azis Pulang Kandang

 CIREBON, RadarCirebon.id – Keputusan Walikota Cirebon Nasrudin Azis bergabung ke PDIP bukan diibaratkan sebuah ekspansi. Keputusan Azis ini bisa diibaratkan kader banteng yang pulang kandang.

Walikota Cirebon Nasrudin Azis diyakini merupakan orang lama yang juga pernah aktif di partai besutan Megawati Soekarnoputri, sebelum lahirnya Partai Demokrat yang didirikan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepindahan Walikota Cirebon Nashrudin Azis ke PDIP juga sudah diketahui sejumlah politisi PDIPsejak beberapa waktu lalu. Salah satunya politisi senior PDIP Kota Cirebon Subardi.

“Sebelumnya saya lama dengar Pak Walikota Cirebon Nasrudin Azis berkeinginan pindah ke PDI Perjuangan. Pak Azis juga bukan orang baru di kandang banteng. Sebelum aktif ada Demokrat, pernah masuk di PDIP,” ujar mantan Walikota Cirebon 2003-2013 ini.

BACA JUGA: Konsultasi Publik, Pemkab Cirebon Bedah 9 Program Prioritas Pembangunan di 2024

Menurutnya, bergabungnya Walikota Cirebon Nasrudin Azis di PDIP ini memang diharapkan dapat menambah kekuatan partai berlambang moncong putih ini dalam memenangkan Pileg 2024, khususnya di Kota Cirebon.

Hal serupa juga disampaikan senior PDIP lainnya, Hasanudin. Ia mengibaratkan kembalinya Walikota Cirebon Nasrudin Azis ke kandang banteng sebagai orang baru stok lama.  “Azis adalah orang lama di PDIP sebelum berkarir di Partai Demokrati dan menjadi Walikota Cirebon,” sebut Hasanudin.

BACA JUGA:

Konsultasi Publik, Pemkab Cirebon Bedah 9 Program Prioritas Pembangunan di 2024

Dia juga yakin jika Walikota Cirebon Nasrudin Azis yang merupakan sahabat lamanya itu, dapat memberikan suara yang signifikan untuk kemenangan PDIP di Kota Cirebon.

Sehingga, karena sekarang sudah jadi kader PDIP, Walikota Cirebon Nasrudin Azis berkewajiban mendulang suara di pileg. Suara tersebut bukan hanya suara keluarganya saja, tapi juga gerbong suara pendukungnyanya bida dialihkan untuk kemenangan PDIP.

Seperti diketahui, Walikota Cirebon Nashrudin Azis gabung dengan PDIP. Langkah Azis ini menjawab teka-teki kemana bakal melanjutkan karir politiknya.

Walikota Azis yang bergabung dengan PDIP ini, tampak dengan kemunculannya pada agenda HUT PDIP ke-50, di JIExpo, Selasa (10/1/2023).

Kemunculan Walikota Azis di agenda HUT PDIP ini, bersamaan dengan ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, para anggota fraksi PDIP DPRD, dan sejumlah kader PDIP lainnya. (azs/awr)

Komentar