KORMI Raker 2024, Ingin Ada Peningkatan Anggaran di Tahun 2025

Raker KORMI Kota Cirebon
Raker KORMI Kota Cirebon
0 Komentar

CIREBON.ID – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cirebon menggelar rapat kerja (raker) tahun 2024, Sabtu 19 Oktober 2024. Berlangsung di salah satu hotel di Kota Cirebon, raker dihadiri pengurus KORMI Kota Cirebon, perwakilan induk olahraga (inorga), serta undangan.

Dalam raker tersebut, lebih banyak membahas soal peningkatan anggaran pada tahun 2025 nanti. Selain banyak kegiatan, alasan lain adalah bertambahnya inorga yang ada.

Sehingga, butuh anggaran yang tidak sedikit. Dibahas juga soal syarat anggota atau inorga yang mau bergabung dengan KORMI.

Baca Juga:KONI Ungkap Kronologi Asli Serangan Verbal Ketua DPRD Kepada Ketua KONI Kota CirebonDesa Lombang Juntinyuat Indramayu Jadi Desa Binaan Imigrasi Cirebon

Ada juga pembahasan kegiatan terdekat. Seperti olahraga tradisional (oltrad) antar SD dan SMP se-Kota Cirebon pada bulan November 2024.

Juga kegiatan ulang tahun ke-13 KORMI pada bulan Desember 2024 di Gedung Negara dengan festival sepeda ontel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon Irawan Wahono melalui Kasi Olahraga Dispora Kota Cirebon, Casudi, mengapresiasi terhadap pengurus KORMI yang menggelar kegiatan olahraga. Termasuk bisa melaksanakan raker 2024.

“Saya mengapresiasi karena, pengurus KORMI meski banyak yang tidak muda lagi, tetapi masih semangat dan solid. Terkait anggaran, kita kembalikan kepada pemerintah. Intinya kita mendukung kegiatan KORMI Kota Cirebon,” katanya.Pria yang juga pembina KORMI Kota Cirebon ini mengatakan, sangat realistis jika kegiatan bertambah, dan anggarannya juga naik.

“Pada intinya kami mendukung olahraga di Kota Cirebon. Kami sudah banyak kegiatan, bahkan sudah mampu mengharumkan Kota Cirebon di tingkat nasional, yakni di inorga barongsai dan senam,” ujarnya kepada Radar Cirebon usai raker.

Pihaknya megapresiasi banyaknya inorga yang bergabung. Hal itu membuktikan bahwa KORMI sangat diterima di masyarakat. “Awalnya hanya 11 inorga, tapi sekarang ada 27 inorga,” ucap pegawai Dispora Kota Cirebon ini.

Sementara itu, Ketua KORMI Kota Cirebon Dedi Kenedi sangat bersyukur atas terselenggaranya raker 2024. Hal ini dalam rangka menyinkronkan anggaran dengan tujuan membangun olahraga masyarakat, serta ajang silaturahmi antarpengurus dan inorga.

“Alhamdulillah hampir 100 persen inorga bisa menghadiri raker 2024 ini,” ujarnya.

Baca Juga:Mau Nyari Beragam Gadget Berkualitas, Kini Ada Digiplus di CSB Mall Kota CirebonPantau Langsung ke Lapangan, Dirjen Imigrasi Silmy Karim turut Jaga Konter di Bandara Soetta

Dedi didampingi Sekretaris Santo Mulyono meyebut bahwa dalam menentukan anggaran, ia berharap pemerintah kota mengundang pihak KORMI Kota Cirebon.

0 Komentar