Keuntungan Demografi Indonesia dari Industri Halal

Aeni Muharromah, Humas BRIN
Aeni Muharromah, Humas BRIN
0 Komentar

Pangsa pasar halal food berada di kisaran Rp 2.300 triliun (halal.go.id) Peluang besar tidak boleh lolos sia-sia dengan fokus memenuhi kebutuhan dasar ini.

Keuntungan panjang tentu saja siap menanti bahwa produk halal Indonesia bisa menjadi nation branding Indonesia di kancah internasional.

Dengan upaya sungguh-sungguh berbagai pemangku kepentingan termasuk peran BRIN memfasilitasi UMKM dengan melakukan kerjasama masif dengan berbagai pihak.

Baca Juga:Survei Partai Politik, PSI Naik, PKB Kalahkan Golkar, Hasil Nasdem Berapa Ya?Jokowi Tidak Nyaman dengan Kehadiran Paspampres, Kenapa?

Jangan sampe peluang ini diambil negara lain karena negara lain sekalipun bukan negara mayoritas berpenduduk islam namun mereka melihat peluang besar.

Meraka juga gencar melakukan branding dengan produk halal seperti Jepang, Australia, atau Inggris. Jangan sampai Indonesia kehilangan momentum ini. (*)

Oleh:

Aeni Muharromah

Humas BRIN

 

0 Komentar