Kans Tiga Besar

pasien-corona-696x497
Foto: MASSIMO PERCOSSI/EPA-EFE/Shutterstock
0 Komentar

Manchester United vs Southampton
MANCHESTER – Pasca Premier League dilanjutkan, produktivitas penyerang Manchester United, Marcus Rashford, tengah menurun. Dalam lima laga terakhir, Rashy –sapaan Rashford– baru mencetak satu gol. Pekan lalu, Rashy hanya mencetak satu gol dari titik penalti saat United menghajar Bournemouth 5-2. Ini menjadi gol ke-20 Rashford di semua kompetisi musim ini.
Harapan skuad Ole Gunnar Solskjaer untuk terus mendulang gol, kini beralih ke Bruno Fernandes. Dibeli United dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari 2020, gelandang asal Portugal itu tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat Setan Merah merengsek ke lima besar. Dari 10 pertandingan di Premier League, dia mampu mencetak tujuh gol dan enam assist.
Dini hari nanti (14/7) WIB, di Old Trafford, lini belakang Southampton akan bekerja keras membendung gedoran Fernandes (live Mola TV Pukul 02.00 WIB). Status The Saints –sebutan Southampton- sebagai tim dengan pertahanan paling solid, menjadi tantangan tersendiri bagi Fernandes dkk.
Dilansir dari Opta, Southampton akan mengandalkan lini belakang yag sepanjang musim sudah menciptakan 642 tekel dengan tingkat keberhasilan sebanyak 378 kali. Namun, tim tamu juga layak waspada dengan kesalahan sendiri karena sudah membuat 10 kali blunder yang menghasilkan gol cuma-cuma dari pihak lawan.
Dalam wawancara dengan laman official team kemarin (12/7), Fernandes yang jauh lebih tajam, mengakui, kehadiran Rashford membuat serangan mereka semakin terukur. “Saya menilai semua orang tengah membincangkannya. Termasuk di ruang ganti Southampton. Dia tak mencetak banyak gol, tetapi dia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujar Fernandes.
Pernyataan Fernandes bukan mengada-ada. Rashford pernah menjadi Man of The Match di matchweek ke-31 kontra Sheffield United, atau dua pekan setelah liga berlanjut. Dalam laga itu, The Red Devils –julukan lain Manchester United- mengalahkan Sheffield tiga gol tanpa balas. Penampilan Marcus Rashford begitu oke dengan dua assist, menegaskan dirinya berbahaya di kandang sendiri.
“Penampilannya saat ini mungkin tak mencetak gol. Tetapi saya percaya, dia akan mencetak lebih banyak gol dan assist,” tambah Solskjaer.

0 Komentar