5 Kuliner Yang Lezat dan Gurih Ini Berasal dari Cirebon Loh! Kalian Wajib Coba

5 kuliner gurih dan lezat khas cirebon
5 kuliner gurih dan lezat khas cirebon, nasi jamblang, empal gentong, docang, nasi lengko, sop bubur ayam/radarcirebon.id
0 Komentar

5. Bubur Sop Ayam

Kota Cirebon memiliki kuliner khas yang sangat unik yaitu Bubur sop ayam.

Makanan yang sepintas mirip bubur ayam ini ternyata memiliki keunikan tersendiri. Tampilannya yang menarik dengan isian bubur gurih, tambahan kuah kaldu sop yang beraroma kuat serta rasa hangat dari tambahan merica membuat kuliner ini layak untuk disantap ketika cuaca dingin.

Sesuai dengan namanya, bubur sop memang berbeda dari bubur ayam yang hanya berisi suwiran ayam goreng, kerupuk dan daun bawang.

Baca Juga:Lengkap beserta menu Sahur nya! Inilah 20 Rumah Makan Hingga Caffee Cirebon Cocok di Untuk SahurCocok Dijadikan Sarapan Pagi Hari! Ini Dia 6 Rekomendasi Tempat Makan Populer di Cirebon.

Toping dalam makanan otentik Cirebon tersebut berisi lebih banyak isian seperti potongan ayam kampung rebus, kacang kedelai goreng, emping melinjo, mie soun, hingga tambahan kerupuk, ditambahkan sedikit irisan kol, kentang rebus dan sambal hijau, atau rawit merah yang makin mengobati hawa dingin di Cirebon.

Itulah 5 kuliner khas Cirebon yang wajib di coba saat anda berkunjung ke Cirebon(*).

0 Komentar