CIREBON, RADARCIREBONID- Cara Jualan di Tiktok Shop Untuk Pemula. TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang populer di Indonesia. Berdasarkan data dari data indonesia.id, platform untuk berbagi video pendek tersebut telah digunakan oleh 99,1 juta pengguna di Indonesia. Angka tersebut tentunya bukan angka yang sedikit untuk pengguna media sosial.
Selain sebagai platform berbagi video pendek, TikTok juga bisa menjadi platform untuk mencari penghasilan bagi user-nya. Salah satu fitur TikTok yang memungkinkan user-nya menghasilkan uang adalah TikTok Shop, sebuah fitur bagi user untuk berjualan di TikTok.
Namun, bagaimana cara berjualan di TikTok Shop? Bagaimana juga cara agar jualannya cepat laris? Pada artikel kali ini, akan dibahas dari mulai mengenal apa itu TikTok Shop, cara berjualan di TikTok Shop, hingga tips agar jualan di TikTok cepat laris. Jadi, simak artikel berikut!
Baca Juga:5 Uang Koin Kuno Paling Dicari Kolektor Indonesia; Nilainya menyentuh Ratusan Juta Rupiah!JANGAN SAMPAI GAK TAHU! RESMI luncurkan uang kertas baru!. Ini Filosofi dan daftar gambar pahlawannya!
Bicara mengenai cara jualan di TikTok, siapa yang tidak kenal dengan platform berbasis video yang satu ini? TikTok menjadi sebuah tren dan bagian dari keseharian kita. Aplikasi ini banyak digunakan oleh semua kalangan khususnya remaja.
Tak heran, banyak pebisnis ulung yang menyebut TikTok sebagai lahan basah untuk meraup banyak keuntungan. Terlebih, dalam dua tahun terakhir ini, TikTok banyak mengembangkan fitur baru yang berfokus pada bisnis seperti profil bisnis, iklan, dan TikTok Shop.
Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan bisnis atau berencana memulai berjualan di TikTok, cara jualan di TikTok berikut ini tidak boleh Anda lewatkan! Yuk, kita kupas satu per satu.
Mengapa Harus Berjualan di TikTok?
Dirangkum dari Business of Apps dan Wallroo, berikut ini beberapa alasan kuat mengapa Anda harus berjualan di TikTok atau setidaknya mengapa platform yang satu ini layak untuk dipertimbangkan sebagai ladang bisnis Anda.
- Pengguna aktif bulanan TikTok mencapai 1,4 miliar di seluruh dunia per kuartal II 2022.
- Aplikasi TikTok telah diunduh lebih dari 3 milyar kali di seluruh dunia.
- Pengguna Internet di dunia telah mencapai 8.8 miliar dengan 20.83% pengguna yang ada adalah user TikTok.
- Gen Z. 60% pengguna TikTok adalah generasi Z dengan usia rata-rata belasan sampai 20 an awal.
- TikTok tersedia di lebih dari 150 negara.
- Pengguna TikTok umumnya menghabiskan waktu 1.5 jam setiap harinya untuk melihat video TikTok.
- 1 juta tayangan video setiap harinya.
- Terdapat fitur analisis video yang memungkinkan penggunanya menganalisis video yang telah diupload. Seperti total penayangan, jangkauan audiens, dan lain sebagainya.
- TikTok memiliki fitur AI (Artificial Intelligence) yang memungkinkan video unik dan menarik tampil di laman FYP (For Your Page), sehingga memungkinkan konten yang ada menjadi viral dan dijangkau lebih banyak audiens.
- Fitur Duet. Fitur ini memungkinkan terjadinya kolaborasi antar dua akun, menjadikan konten yang dipromosikan nampak lebih menarik.